SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Momen Kemerdekaan, 3.237 Turis ke Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Agustus 2018 | 13:08
  • Dibaca : 85 kali
Momen Kemerdekaan, 3.237 Turis ke Tanjungpinang
Ilustrasi /DOK SINDO BATAM

PINANG – Kantor Pos Imigrasi Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mencatat sebanyak 3.237 turis tiba ke Tanjungpinang selama akhir pekan lalu, pada momen Hari Kemerdekaan ke-73 RI. Jumlah ini meningkat dibandingkan hari biasa.

Kepala Kantor Pos Imigrasi Pelabuhan SBP Tanjungpinang Daniel Maxrinto mengatakan, pihaknya mencatat untuk kedatangan 3.237 orang dan keberangkatan 3.056 orang pada momen itu. Jumlah kedatangan dan keberangkatan tersebut terhitung sejak 16-19 Agustus. Daniel menuturkan, jumlah penumpang paling banyak datang dan berangkat pada Sabtu (18/8).

“Pada 18 Agustus jumlah penumpang meningkat di kedatangan mencapai 1.142 orang, sedangkan yang berangkat ke luar negeri hanya 475 orang,” katanya, Senin (20/8).

Adapun rincian jumlah penumpang, yakni pada 16 Agustus kedatangan 573 orang dan keberangkatan 792 orang, 17 Agustus kedatangan 759 orang dan keberangkatan 854 orang, sedangkan pada 19 Agustus kedatangan 763 orang dan keberangkatan 953 orang. Menurut dia, dengan jumlah kedatangan dan keberangkatan tersebut ada peningkatan selama libur HUT RI dibandingkan dengan hari biasanya.

“Rata-rata per hari untuk keberangkatan 620 orang dan kedatangan rata-rata 600 orang. Tapi, pas akhir pekan lalu melebihi jumlah hari biasanya,” ujar dia.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut turis paling banyak datang ke Tanjungpinang lewat Pelabuhan SBP yakni dari China, Malaysia, dan Singapura. Untuk turis China datang ke Tanjungpinang untuk berlibur, sedangkan dari Malaysia dan Singapura rata-rata untuk menjenguk keluarganya.

“Kalau dilihat negara asal paling banyak itu dari China datang untuk berlibur,” kata dia.

Untuk jumlah pergerakan kapal dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang tujuan Singapura sebanyak delapan kali pulang-pergi, sedangkan Tanjungpinang-Malaysia sebanyak tiga kali pulang-pergi. “Total jumlah pergerakan kapal sebanyak 11 trip pulang-pergi dari Tanjungpinang ke Singapura dan Malaysia,” kata dia.

m bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com