SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nongkrong Asyik di La Bonde Cafe

Nongkrong Asyik di La Bonde Cafe
Labonde. Foto Agung Dedi Lazuardi.

Seperti kafe-kafe lain, La Bonde Cafe termasuk tempat nongkrong asyik untuk anak muda Batam. Desain ruangannya seru, menunya pun istimewa. Dengan harga mahasiswa, rasa minuman dan masakannya seperti di hotel bintang lima.

Beralamat di Kompleks Pertokoan KDA Blok E 29, Batam Centre, La Bonde Cafe boleh dibilang menjadi incaran muda-mudi yang hobi nongkrong. Apalagi letaknya pas di depan kampus UNIBA, kafe dengan istilah Italia ini menjadi tempat asyik bagi mahasiswa untuk bercengkerama dan berdiskusi.

Dilihat sekilas, kafe ini tampak tak berbeda dengan kafe lain. Namun jika masuk ke dalamnya, tulisan-tulisan lucu bernada motivasi bertebaran di dinding. Meski begitu, dinding kafe yang bercat krem dan hitam tampak sendu saat lampu kuning sebagai penerangan utama dinyalakan.

“Kami sengaja membuat ruangan seperti ini. Karena menurut kami, pengunjung akan merasa nyaman dengan susana yang hangat dan minimalis,” kata Safarizal, pemilik La Bonde Cafe, Kamis (15/6).

Safarizal juga mendesain rak-rak untuk menyimpan alat permainan dan boneka. Dengan adanya koleksi permainan dan boneka, ia yakin pengunjung betah nongkrong berlama-lama di kafenya. “Ada catur mini, berbagai kartu permainan seperti uno, dan boneka-boneka beruang lucu. Tentu membuat suasana semakin hidup,” katanya.

Selain suasanya yang hangat, La Bonde Cafe juga menyediakan berbagai menu ciamik, yang jadi andalannya makanan Italia, yaitu spageti. Spageti buatan tangan chef La Bonde tersebut disajikan dengan cara berbeda.” Spageti ini kita buat dengan resep ala kita sendiri. Tampilannya juga agak kering. Menu inilah yang paling laris,” kata Safarizal.

Selain spageti, ada ayam bohai ala La Bonde yang juga masuk dalam daftar menu terlaris. Ayam bohai berupa potongan ayam bagian bokong yang dimasak dengan sambal merah dan dipadu resep rahasia. Dijamin menggoyang lidah penikmatnya. “Nggak cuma bokong, ada juga yang minta dada. Mereka bilang dada juga bohai. Kepedasannya boleh di-request. Mau biasa saja, sedang, atau ekstra pedas. Semua kita penuhi,” katanya.

Masalah harga tak perlu khawatir, semua menu makanan dan minuman di kafe ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau, di bawah Rp20 ribu. “Rasa yang kami sajikan ala bintang lima. Tapi harga mahasiswa,” ucap Safarizal.

Pada hari biasa, kafe yang mampu menampung 60 orang ini buka pukul 12 siang hingga 12 malam. Namun selama Ramadan, kafe buka pukul 4 sore hingga 4 pagi. “Hari biasa kita dua lantai. Namun Ramadan ini, lantai dua kita pakai untuk salat,” kata Safarizal.

Minuman Berkelas La Bonde Herbal
La Bonde Café punya minuman segar yang patut dicoba, La Bonde Herbal. Meski namanya herbal, namun minuman ini tampil sangat berkelas. La Bonde Herbal adalah minuman bersoda yang dicampur berbagai bahan alami seperti daun mint, irisan lemon, dan paling unik potongan serai yang berenang-renang dalam gelas.

“Minuman ini sangat menyegarkan. Bahkan dipercaya mampu menghilangkan masuk angin,” kata Safarizal, pemilik La Bonde Cafe. Meski disajikan dengan es, namun aroma rempah masih tercium kuat hingga membuat penikmatnya ketagihan. “Kadang ada yang pesan sampai dua gelas sendirian,” kata Safarizal.

Safarizal juga menyediakan jenis minuman lain, seperti aneka teh dan kopi. Selain diminum di tempat, bagi yang tak sempat ke kafe juga bisa memesan minuman dan makanan lewat jasa pengiriman online. “Di sini lengkap, tinggal pesan saja. Kita bekerja sama dengan ojek online,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com