SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pancung Tabrak Kapal, Satu Penumpang Tewas

Pancung Tabrak Kapal, Satu Penumpang Tewas
ilustrasi

SEKUPANG – Tabrakan kapal di perairan Tanjungpinggir, Sekupang, Rabu (14/3/2018) sekira pukul 09.00. Muhammad Safari alias Buang (48), warga Belakangpadang tewas dalam peristiwa ini setelah boat pancung yang ditumpanginya menabrak KM Taman Jaya.

Informasi yang dihimpun SINDO BATAM, saat itu kapal yang dinakhodai Sinan (31) berlayar dari Belakangpadang menuju Pelabuhan Pancung Sekupang. Boat pancung ini ditumpangi Buang, Adam (60) dan Larusuh (46). Sedangkan KM Taman Jaya yang dinahkodai Supriansyah (28) membawa tiga anak buah kapal (ABK), Iswadi (49), Bambang (30) dan Neng (32) hendak menuju Desa Dendan, Seiguntung.

Kapolsek Belakangpadang AKP Ulil Rahim mengatakan, pihaknya mendapat kabar kecelakaan di laut di koordinat 1°8’140″ LU – 103°54’954″ BT atau tepatnya di perairan Tanjungpinggir. Sesampainya di lokasi, kondisi kedua kapal mengalami rusak dan tenggelam. Penumpang yang terluka langsung dibawa menuju RS BP Batam untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasus kecelakaan laut ini, sambungnya, sudah ditangani oleh Ditpolair Polda Kepri. Korban yang meninggal sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan, dan korban yang selamat serta mengalami luka ringan sudah dipulangkan. Sementara untuk mengetahui penyebab kecelakaan ini, masih dikembangkan oleh Ditpolair Polda Kepri. “Polsek Belakangpadang hanya membantu saja,” kata Ulil.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com