SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelajar SDMI dan SMPMTs Wajib Mengaji 15 Menit Sebelum Belajar

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Februari 2018 | 12:55
  • Dibaca : 334 kali
Pelajar SDMI dan SMPMTs Wajib Mengaji 15 Menit Sebelum Belajar
Bupati Bintan Apri Sujadi

BINTAN UTARA – Pelajar SDMI, SMPMTs/sederajat beragama Islam di wilayah Bintan wajib mengaji 15 menit setiap hari sebelum proses belajar mengajar (PBM) dimulai. Kegiatan wajib mengaji untuk menumbuhkan semangat membaca Alquran di kalangan anak-anak dan remaja, serta untuk membentengi generasi muda dari pengaruh westernisasi kian marak di kalangan remaja.

“Penerapan wajib mengaji sebelum belajar, agar para siswa-siswi gemar mengaji,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi di hadapan ratusan siswa dan kepala OPD, serta pimpinan FKPD Bintan saat launching Program Wajib Mengaji di Kecamatan Bintan Utara, Senin (26/2/2018).

Menurut dia, mungkin awal penerapan program wajib mengaji, ada yang semangat dan ada juga siswa malas-malasan. “Nantinya lambat laun akan terbiasa dan menjadi kebutuhan,” ujar Apri.

Dia mengatakan, melalui kegiatan wajib mengaji para siswa-siswi dapat terus menggenggam nilai-nilai luhur ketimuran dan norma -norma agama. Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bintan, serta seluruh kepala SDMI dan SMPMTs s- Kabupaten Bintan.

Setiap orang, kata Apri, tidak bisa lepas dari era globalisasi dan perkembangan zaman. Pertukaran budaya dan berbagai kebiasaan dari negara lain harus dapat disaring, supaya tidak tergerus budaya asing. “Anak-anak perlu dibentengi dari pengaruh budaya asing. Dengan gemar mengaji dan cinta pada Alquran, kami yakin akan dapat menjadi tameng bagi anak-anak saat terjun ke masyarakat ditengah arus modernisasi,” kata Apri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com