SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelaku Cabul Dituntut Tujuh Tahun

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Maret 2017 | 10:56
  • Dibaca : 530 kali
Pelaku Cabul Dituntut Tujuh Tahun
ilustrasi

PINANG KOTA – Zainal Abidin (26) pelaku pencabulan terhadap korban anak di bawah umur inisial Sd (16) dituntut pidana penjara selama tujuh tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), RD Akmal di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin (13/3).

JPU dalam tuntutannya menyatakan, terdakwa terbukti melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain, sebagaimana melanggar Pasal 81 ayat (1) jo Pasal 76d UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 64 KUHP.

“Meminta kepada Majelis Hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 7 tahun dan denda Rp100 juta subsider 4 bulan kurungan,” ujar Akmal.

Atas tuntutan tersebut, terdakwa yang didampingi oleh penasehat hukumnya akan mengajukan pembelaan secara tertulis yang akan dibacakan pada persidangan berikutnya.

Dengan adanya nota pembelaan secara tertulis dari pihak terdakwa, Ketua Majelis Hakim Purwaningsih menunda persidangan selama satu pekan yang akan digelar pada Senin mendatang.

Sebelumnya, terdakwa memaksa korban melakukan persetubuhan dengan ancaman membongkar aib korban yang pernah melakukan hal serupa dengan mantan pacarnya. Mendapat ancaman dari pelaku, korban kemudian menuruti untuk bertemu dengan pelaku di sebuah parit (tempat pencucian baju/tempat mandi) yang tidak jauh dari rumah korban di Kampung Bukit Indah, Batu 24, Toapaya Asri, Bintan pada Februari 2015.

Dalam parit kosong tersebut, terdakwa kemudian mencabuli korban. Pengakuan korban, terdakwa sudah dua kali melakukan hal yang sama di tempat tersebut.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com