SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemasangan Reklame Pinggir Jalan Ditata

  • Reporter:
  • Minggu, 7 Januari 2018 | 13:05
  • Dibaca : 371 kali
Pemasangan Reklame Pinggir Jalan Ditata
Sejumlah baliho terpasang di bahu jalan. / TENGKU BAYU

BATAM KOTA – Pemko Batam akan menata pemasangan spanduk reklame di median jalan. Pemerintah kecamatan diminta menindak spanduk liar, yang dipasang di sepanjang jalan di setiap wilayah masing-masing.

“Sudah diinstruksikan kepada camat, lurah dan Satpol PP di kecamatan untuk membongkar spanduk liar yang dipasang di median jalan,” kata Kabag Humas Pemko Batam Yudi Admaji, Sabtu (6/1/2018).

Menurut dia, pemasangan spanduk reklame harus ditata, sehingga tidak merusak keindahan kota. Sedangkan, spanduk liar harus dibongkar. Karena, pemasang spanduk resmi membayar retribusi kepada Dinas Pendapatan Daerah (Dispemda). “Spanduk resmi bertanda stempel pajak reklame dari Dispenda,” ujar Yudi.

Dia mengatakan, spanduk liar biasanya dipasang dipohon atau di dinding halte bus, dan tembok jalan. reklame liar ini merusak keindahan kota dan harus dibersihkan. “Reklame resmi jadwal pemasangannya berjangka, misalnya satu minggu sesuai jadwal yang diajukan pemilik iklan. Sedangkan, reklame liar tidak aturannya, makanya akan kami bersihkan,” kata Yudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com