SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengedar Sabu Divonis Penjara Seumur Hidup

  • Reporter:
  • Sabtu, 7 April 2018 | 14:37
  • Dibaca : 126 kali
Pengedar Sabu Divonis Penjara Seumur Hidup
ilustrasi

BATAM KOTA – Januar, salah seorang jaringan narkotika internasional yang kerap beroperasi di Batam dijatuhi hukuman seumur hidup penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (5/4/2018). Jumlah sabu seberat 10.534 gram yang diamankan menjadi salah satu hal yang memberatkan Januar dalam pertimbangan majelis hakim.

Januar menerima sabu tersebut dari seseorang yang dipanggil Abang (DPO) di Pelabuhan Telagapunggur 17 Juli 2017 lalu. Sabu diterimanya dalam sebuah tas ransel bercorak bendera Amerika dan dikemas dalam 10 bungkus kemasan Teh Cina Guanyiwang.

Setelah dibawa pulang ke rumahnya, sabu disimpan terdakwa di dalam mesin cuci. Beberapa hari kemudian, terdakwa mendapat perintah dari Abang untuk mengemas sabu menjadi 20 bungkus dengan berat per plastiknya 100 gram. Dan saat terdakwa tengah mengemas sabu di rumah kontrakannya yang berada di Kaveling Seipancur Baru Blok C No 15, Duriangkang, Seibeduk langsung digerebek petugas BNNP Kepri.

Pengakuan Januar, perbuatannya bukan yang pertama kalinya dilakukan. Terdakwa sudah dua kali menerima sabu dari Abang, yang pertama bulan Mei 2017 sebanyak 5 kg dan yang kedua yang tertangkap dan disidangkan ini. “Dia mendapatkan upah sebesar Rp10 juta untuk setiap transaksi,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com