SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengiriman Terlambat, Premium di SPBU Perusda Kosong

  • Reporter:
  • Rabu, 3 Mei 2017 | 08:35
  • Dibaca : 487 kali
Pengiriman Terlambat, Premium di SPBU Perusda Kosong
Kondisi SPBU Perusda di Jalan Poros lengang akibat stok BBM premium kosong, Selasa (2/5).abdul gani

KARIMUN – Stok bahan bakar minyak (BBM) jenis premium kosong di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik pemerintah daerah di Jalan Poros, Selasa (2/5) pagi. Kondisi ini membuat situasi SPBU plat merah itu sedikit lengang dari biasanya.

Sedangkan stok BBM yang tersedia hanya solar dan jenis pertamax. Namun, perminat pertamax tampaknya tak begitu ramai sehingga tidak tampak adanya kepadatan antrean kendaraan.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda) Kabupaten Karimun Defanan Syam ketika dikonfirmasi mengatakan, kekosongan premium akibat keterlambatan pengiriman. Alasannya sedang terjadi antrean cukup lama di Pertamina Tanjunguban.

“Antrean pengisian BBM di Tanjunguban sedang padat, sehingga berdampak kepada terlambatnya pendistribusian BBM yang kita beli,” ujar pria yang akrab disapa Dev ini.

Dia memastikan, kondisi tersebut tidak berlangsung lama dan Rabu (hari ini) kemungkinan premium sudah tersedia.

“Kalau tidak ada halangan BBM jenis premium sudah sampai di Karimun malam ini (kemarin) dan kami akan langsung bongkar, sehingga pagi-pagi masyarakat sudah bisa membeli di SPBU,” katanya.

Menurut dia, cepatnya stok di SPBU Perusda habis lantaran premium di SPBU milik Pertamina di Kelurahan Sungairaya Kecamatan Meral lebih dulu kosong. Sehingga banyak pengendara antre di SPBU Perusda di Jalan Poros dan menyebabkan stok cepat habis.

“Kalau untuk pembelian di Pertamina kita tidak dibatasi, berapa kami punya uang tetap dilayani. Persoalanya pengangkut kami terbatas,” katanya.

Disinggung pasokan saat Ramadan dan jelang Idul Fitri, Dev menyatakan tidak ada masalah dan dipastikan pasokan tetap lancar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com