SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penyebar Hoaks Mayat Bayi Ditangkap

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Oktober 2018 | 13:40
  • Dibaca : 112 kali
Penyebar Hoaks Mayat Bayi Ditangkap
ilustrasi

KARIMUN – Niat bercanda seorang pria bernama Bambang Irwanto harus berurusan dengan pihak berwajib. Ia diamankan polisi setelah mengunggah kabar penemuan mayat bayi di Guntung Punak Kelurahan Darusalam, Senin (8/10).

Pemilik akun Facebook atas nama Uncu Sie Putra Bungsu tersebut diamankan kepolisian Polres Karimun karena diduga menyebarkan hoaks atau berita palsu. Dalam postingan yang diunggah dalam akun tersebut, mengatakan bahwa telah ditemukannya sosok mayat bayi laki-laki hasil hubungan gelap warga Karimun di dalam kantong plastik hitam, diketahui bayi tersebut hasil hubungan gelap. Selain itu, pemilik akun juga mengatakan bahwa kasus penemuan itu sedang dalam penyelidikan polisi.

“Di postingan tersebut terdapat foto kerumunan warga, di sana ada petugas kepolisian dan juga TNI,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Senin (8/10) sore.

Lulik mengatakan, pelaku penyebar berita hoax tersebut telah diamankan oleh Kepolisian di kawasan Puakang Kelurahan Sei Lakam Barat. Dia dalam keterangannya menyebarkan berita itu sebagai bentuk candaan. “Pemilik akun tersebut kami amankan sebagai bentuk upaya preventif. Takut nantinya menyebar lebih jauh lagi,” ujar Lulik.

Lulik juga menyebutkan, pemilik akun tersebut diamankan tanpa perlawanan dan pelaku mengaku bahwa akun tersebut merupakan miliknya. “Akun facebook itu memang asli miliknya,” kata Lulik.

Hingga saat ini, pemilik akun Uncu Sie Putra Bungsu tersebut masih berada di Polres Karimun untuk dilakukan pemeriksaan dan diminta keterangan. “Sementara masih kami periksa, proses selanjutnya bagaimana hasil pemeriksaan dan petunjuk dari pimpinan,” katanya.

Lulik menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati- hati dalam memberikan informasi di media sosil. Informasi yang didapat diharapkan dapat ditelusuri terlebih dahulu sebelum menyebabkan kekisruhan.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com