SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Perpustakaan SD 007 Tebing Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Perpustakaan SD 007 Tebing Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah
Api membakar gedung perpustakaan SDN 007, Minggu (7/5). Petugas Polsek Tebing memasang garis polisi(inseth). ricky robiansyah

TEBING – Gedung perpustakaan milik SD Negeri 007 Kelurahan Pamak terbakar, Minggu (7/5) sekira pukul 22.00. Meski tidak ada korban jiwa, seluruh buku dan perlengkapan perpustakaan hangus. Kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun, api pertama kali dilihat kepala SDN 007 Tebing Rusli, yang tidak jauh berada di lokasi kejadian. “Saya dan beberapa warga melihat api telah membesar pada pukul 22.00. Kami langsung hubungi mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk membantu pemadaman dan Polsek Tebing,” ujar rusli, Senin (8/5).

Tak berselang lama, dua unit mobil damkar Pemkab Karimun dan mobil damkar Bandara Raja Haji Abdullah tiba di lokasi kejadian. Warga sekitar lokasi juga turut datang membantu dan api baru dijinakkan sekira pukul 23.05.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono megatakan, kebakaran membuat satu bangunan perpustakaan hangus dilalap api. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik dalam gedung tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun bangunan tersebut habis terbakar. Diperkirakan kerugian materil yang dialami sekitar Rp150 juta,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim mengatakan, kejadian telah dilaporkan Bupati. Pihaknya akan berkoordinasi terkait pembangunan kembali gedung perpustakaan yang telah hangus terbakar tersebut.

“Kronologis kejadian sudah kami laporkan ke Pak Bupati. Bagaimana jawaban terkait bantuan yang akan diberikan, akan kami terima setelah diadakan rapat, apakah perbaikan melalui APBD murni atau perubahan,” katanya.

Akibat kejadian itu, proses belajar mengajar di SDN 007 Tebing tidak terganggu. Hanya saja, kata Bakri, proses siswa-siswi dalam mendapatkan wawasan dari buku- buku di perpustakaan jadi terkendala.

“Kami akan carikan pengganti terkait buku-buku perpustakaan yang telah hangus terbakar,” katanya.

Dia meminta kepada pihak sekolah untuk bersabar dan menunggu proses selanjutnya yang akan dilakukan Dinas Pendidikan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com