SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pesawat Sky Aviation Mangkrak di Bandara

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Februari 2018 | 14:15
  • Dibaca : 1202 kali
Pesawat Sky Aviation Mangkrak di Bandara
Bandara Hang Nadim Batam. fota Arrazy Aditya

NONGSA – Pesawat jenis Sukhoi Superjet 100 mangkrak di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, karena belum membayar utang parkir sekitar Rp200 juta. Pesawat milik Sky Aviation tersebut tak lagi terbang sejak 2014 lalu karena kesulitan finansial akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan melemahnya nilai tukar rupiah kala itu.

Direktur Badan Umum Bandar Udara (BUBU) Internasional Hang Nadim, Suwarso mengatakan pihak Sky Aviation harus menyelesaikan kewajibannya terlebih dahulu jika ingin memindahkan pesawat tersebut. Menurut dia tarif parkir akan terus berjalan selama pihak maskapai belum memindahkan pesawat tersebut dari Hang Nadim Batam.

“Beberapa waktu lalu katanya teknisi dari Sky Air juga sudah melihat kondisi pesawat. Biasanya kalau sudah begitu (ada teknisi yang datang) tidak lama lagi di sini,” kata Suwarso, Selasa (13/2/2018).

Suwarso mengatakan kedua maskapai penerbangan itu tidak lagi beroperasi karena terhambat adanya peraturan dari Kementerian Perhubungan. Menurutnya dulu setiap maskapai penerbangan wajib memiliki dua pesawat sendiri dan sisanya bisa menyewa kepada pihak lain. Namun aturan saat ini maskapai penerbangan wajib memiliki minimal lima pesawat terbang baru bisa memberikan pelayanan secara komersil kepada masyarakat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com