SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PLN Natuna Kaji Mesin Pembangkit

  • Reporter:
  • Rabu, 16 Januari 2019 | 13:39
  • Dibaca : 218 kali
PLN Natuna Kaji Mesin Pembangkit
Ilustrasi /sholeh ariyanto

NATUNA – PLN Rayon Ranai Kabupaten Natuna akan melakukan evaluasi penempatan mesin pembangkit. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran di pemukiman warga, seperti peristiwa kebakaran yang terjadi, beberapa waktu lalu.

“Setelah kebakaran kemaren, kita dari manajemen ULP (Unit Layanan Pelanggan) Rayon Ranai akan evaluasi beberapa hal. Salah satunya, penempatan mesin sewa milik PT BGP,” kata Manajer PLN Ranai Dwi Ristiona, Selasa (15/1).

Ia mengatakan, pihaknya sudah melarang PT BGP yang merupakan rekanan PLN Ranai, untuk tidak lagi menempatkan mesin pembangkit di sekitar perumahan warga. Sebab, lokasi tersebut juga berdekatan dengan tangki suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PLN.

“Mesin sewa akan direlokasi ke area lebih luas. Rencananya, akan kita pindahkan ke lokasi pembangkit Pian Tengah. Kita tidak izinkan lagi mesin sewa menggunakan tempat yang ada di belakang kantor PLN. Karena di sana tempatnya sempit, berdekatan pula dengan tangki harian berisi 200 ton solar, sangat rawan jika dipaksakan,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus berupaya menyelesaikan pemasangan jaringan di beberapa lokasi. Sehingga ke depan pasokan listrik kepada masyarakat lebih maksimal.

Pihaknya sedang memasang JTM Express Feeder dari desa Harapan Jaya menuju Ranai.

“Tujuannya agar sebagai Main Line Syncronizing antara 2 PLTD untuk menjadi satu sistem 20 KV, agar pembagian beban jaringan distribusi bisa menjadi 2 backup PLTD. Saat ini masih terpisah dan pola operasi pembagian beban 2 PLTD open-close pemutus di JTM,” katanya.

Sebelumnya, Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) PLN Rayon Ranai terbakar, Rabu (9/1) sekitar pukul 18.05 WIB. Sumber api berasal dari mesin sewa penyuplai daya PLN milik PT Bima Golden Powerindo (BGP). sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com