SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Kepri dan Ikatan Jurnalis TV Gelar Lomba Film Pendek

  • Reporter:
  • Minggu, 4 Juni 2017 | 17:04
  • Dibaca : 289 kali
Polda Kepri dan Ikatan Jurnalis TV Gelar Lomba Film Pendek
ilustrasi

NONGSA – Polda Kepri bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri menggelar lomba film pendek. Karya-karya terbaik akan ditampilkan dalam festival film pendek yang digelar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71.

Tema yang diambil dalam lomba ini adalah Untung Ada Polisi. Penyelenggara menyediakan total hadiah sebesar Rp35 juta. “Lokasi pembuatan film harus di Kepri,” ujar Ketua Panitia Petrus Turnip dalam konferensi pers di Kepri Mall belum lama ini.

Semua usia boleh mengirim karyanya, penyelenggara tidak membatasi usia atau berdasarkan profesi. “Pelajar, mahasiswa, masyarakat umum boleh mengirim karyanya,” sambung Petrus yang juga jurnalis Net.

Di luar juara 1, 2, 3 dan harapan, karya film pendek yang paling disukai penonton juga mendapat hadiah. Nantinya 10 film pendek terbaik akan diunggah ke youtube. Kemudian panitia memilih film yang paling banyak ditonton menjadi film terfavorit.

Peserta lomba wajib mengikuti sejumlah syarat bila ingin filmnya lolos pemilihan. Syaratnya antara lain, video belum pernah diikutkan lomba, tidak plagiat, tidak mengandung SARA dan menggunakkan atribut Polri dengan tepat. Untuk lebih jelas, peserta bisa datang ke sekretariat lomba di ruang Humas Polda Kepri atau di Kantor TV Kepri Biro Batam di Kompleks City Walk lantai tiga Kepri Mall Batam.

Ketua IJTI Kepri Saugi Sahab mengatakan pihaknya mendatangkan juri dari IJTI Pusat untuk menilai hasil karya. Ada juga juri lokal, yakni jurnalis Metro TV Bagas dan perwakilan Polda Kepri. Hingga kemarin sudah ada 30 orang yang mengambil formulirnya dan sudah beberapa orang yang mengembalikan untuk mengikuti perlombaan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga mengatakan festival film pendek menjadi media refleksi sejauh mana kepolisian dipercaya dari sudut pandang karya film. “Dengan adanya film ini tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com