SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polresta Barelang Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Reporter:
  • Senin, 30 Maret 2020 | 10:42
  • Dibaca : 172 kali
Polresta Barelang Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BATAM – Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan oleh Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) Polresta Barelang.

Kali ini di ruas jalan Bengkong dan Sei Panas, pada Minggu (29/3/2020) sore, sekira pukul 16.00. Sehubungan dengan maraknya wabah pandemi corona virus disease (COVID-19).

“Kita kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di Beberapa titik jalan protokol yang ada di Kota Batam. Fokus kita kali ini di daerah kawasan Bengkong dan Sei Panas,” ujar Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro kepada sindobatam.com, Senin (30/3/2020).

Sebanyak 15 personel anggota dan 5 unit kendaraan dari Polresta Barelang yang dilibatkan dan diturunkan dalam kegiatan tersebut.

“Tim menurunkan 2 unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC), 1 unit mobil Patwal, 1 unit Double Cabin, dan 1 unit Penmas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara) Polresta Barelang, Kompol Firdaus mengatakan, sehubungan dengan maraknya wabah penyakit Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona, pihaknya juga melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak mengindahkan kebijakan tersebut dan memberikan
imbuan kepada masyarakat yang masih berkumpul-kumpul agar segera pulang ke rumahnya masing-masing untuk memutus mata rantai dari penyebaran wabah COVID-19.

“tadi kita juga berikan himbauan kepada masyarakat yang berada disekitar, agar dapat mengurangi kegiatan di luar rumah
apabila tidak ada keperluan yang sangat penting,” jelasnya.

“Jika sudah selesai melaksanakan aktifitasnya seperti bekerja, segeralah pulang kerumah masing-masing, berkumpul bersama keluarga, jangan berkeliaran diluar. Kurangi Kongkow-kongkow dengan teman untuk sementara waktu, semasa wabah Covid-19 selesai,” tambahnya.

Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan; Ocarina Batam Center, Kantor Kecamatan (Camat) Bengkong, Golden Prawn Bengkong, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sarmen, Shopping Center Bengkong Dalam, Top 100 Bengkong, Puskesmas Sei Panas, Simpang Kuda, Simpang Gelael.

Kapolresta berpesan kepada masyarakat Kepulauan Riau, khususnya masyarakat Kota Batam, agar untuk tidak panik dalam menghadapi wabah corona virus disease (COVID-19).

“Jaga kesehatan, selalu proteksi diri masing-masing. Biasakan diri hidup sehat, jaga jarak minimal 1,5 meter apabila berdekatan dengan orang lain, konsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga yang cukup dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dimana pun berada serta jangan mudah percaya dengan berita bohong yang belum terkonfirmasi,” katanya. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com