SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rudi Ajak Pegawai Teladani Sifat Rasulullah

  • Reporter:
  • Jumat, 8 Februari 2019 | 15:45
  • Dibaca : 176 kali
Rudi Ajak Pegawai Teladani Sifat Rasulullah
Ustaz Abdul Somad memberikan tausiyah kepada pegawai Pemko Batam dalam safari dakwah di Masjid Agung Batam, Batam Centre, Jumat (7/2). f Humas Pemko Batam

BATAM KOTA– Wali Kota Batam Muhamad Rudi mengajak seluruh pegawai Pemko Batam meneladani sifat Rasulullah SAW. “Pembinaan mental mengingatkan kita kembali tentang apa yang diajarkan Rasullahh yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya usai mengikuti safari dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Batam Centre, Kamis (7/2).

Tak hanya kepada seluruh pegawai Pemko Batam, ia berharap ceramah yang disampaikan oleh UAS bermanfaat juga bagi masyarakat Kota Batam. Safari dakwah UAS juga akan menjadi agenda rutin kota Batam.

September mendatang, sambungnya, UAS akan kembali ceramah di Kota Batam. Hal tersebut sejalan dengan peresmian Masjid Agung Batam. “Ya berdoalah biar selesai,” harapnya.

Selain mengajak para pegawai Pemko Batam meneladani sifat Rasulullah, Rudi juga mewajibkan pegawai Pemko Batam salat berjamaah. Hal ini berdasarkan surat edaran tentang shalat fardhu berjamaah yang telah berlaku.

Rudi sudah memerintahkan ke semua camat di Kota Batam untuk menyiapkan masjid sebagai tempat pegawai Pemko Batam salat berjamaah. Jadi Tidak ada alasan lagi bagi pegawai yang beralasan tidak mengerjakan salat berjamaah.

“Kalau ada yang beralasan pak kantor saya di sekupang, saya sudah perintahkan seluruh camat untuk menyiapkan masjid. Meskipun itu bukan milik negara, Tapi ada masjid besar atau jami harus diambil dan pemerintah akan bantu,” katanya.

Untuk waktunya, ia meminta dua waktu dulu, yakni zuhur dan ashar. Untuk waktu lainnya akan di atur kembali. “Saya hanya minta dua waktu saja, zuhur dan ashar, magrib dan isya menyusul,” katanya.

Safari dakwah UAS di Masjid Agung Batam dimulai dengan shalawatan. Para jamaah memadati masjid mulai dari teras atau bagian luar masjid, dalam masjid hingga lantai dua. Dalam ceramahnya berjudul Karakteristik Umat Umat Rasulullah SAW, UAS menyampaikan empat keistimewaan umat Rasulullah.

“Apa arti karasteristik adalah kelebihan teristimewa. Kelebihan kita lebih dulu masuk surga dibanding umat lainnya. Karena Nabi Muhamad mendapatkan syafaat dan memberikan syafaat,” ujarnya.

Lalu keistimewaan taubatnya lebih muda dibandingkan dengan umat lainnya. Umat nabi Muhammad taubat bisa melaksanakan salat taubat. Bisa dilakukan pagi, siang, atau malam dan istigfar. Lalu keistimewaannya Nabi Muhamad lainnya sempat memimpin selama 10 tahun di Palestina.

“Kita harus merebut kekuasaan seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad. Punya kekuasaan politik manfaatkanlah kekuasaan dengan baik dengan melakukan hal yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Karasteristik keempat mengajak orang untuk berbuat baik atau amar maruf nahi munkar. Namun sekarang ajakan kebaikan tersebut jarang dilakukan manusia. “Krisis amar maruf nahi munkar, tak ada saling menyapa sibuk dengan handphone,” kata UAS. reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com