SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Salahgunakan Visa, Dua WNA Dideportasi

Salahgunakan Visa, Dua WNA Dideportasi
Petugas menggiring M Nasir dan George dua orang warga negara Singapura dan Filipina karena menyalahgunakan visa kunjungan wisata untuk bekerja.

KARIMUN – Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun deportasi M Nasir dan George dua orang warga negara asing (WNA) asal Singapura dan Filipina karena menyalahgunakan visa kunjungan wisata untuk bekerja. Selain itu, dua orang WNA tersebut juga di cekal masuk ke Indonesia selama enam bulan.

“Iya kemarin sudah kita deportasi kemarin. Kita juga kenai mereka pencekalan selama enam bulan, sehingga mereka tidak dapat masuk ke Indonesia,” ujar Kepala Seksi Informasi Sarana Komunikasi Keimigrasian (Insarkomkim) Kelas II Tanjungbalai Karimun Ryawantri Nurfatimah, Kamis (8/3/2018).

Rya mengatakan, kedua diketahui diamankan petugas Imigrasi ketika melakukan pemeriksaan hasil pengecatan dan helm project di PT Saipem Tanjungbalai Karimun. Awalnya WNA tersebut mengaku datang ke Indonesia konsultasi. Namun petugas menemukan sejumlah laporan pekerjaan, dan alat kerja saat memeriksa mereka.

“Ternyata mereka melakukan pekerjaan memeriksa hasil pengecatan, juga membawa helm proyek, sehingga kita amankan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com