SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satu Malam, Dua Laka Lantas

  • Reporter:
  • Rabu, 8 Agustus 2018 | 11:14
  • Dibaca : 155 kali
Satu Malam, Dua Laka Lantas
ilustrasi

KARIMUN – Dalam satu malam, dua kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Raja Oesman, Kelurahan Kapling, Senin (6/8). Kendati tak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan itu mengakibatkan kendaraan rusak, luka-luka dan syok.

Sekitar pukul 23.30 kendaran roda empat Honda Jazz BP 1706 KV menabrak lima sepeda motor yang sedang parkir di Jalan Raja Oesman Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing. Kejadian itu sontak mengejutkan pengunjung kafe yang tak jauh dari lokasi kejadian. Mereka langsung datang untuk melihat dan membantu pengemudi dan penumpang mobil tersebut.

“Ada empat orang di dalam mobil, satu laki-laki, dua wanita dan satu anak kecil. Pengemudinya yang laki- laki itu, mereka tidak mengalami luka hanya syok saja,” ujar Hendrik, salah satu pengunjung kafe yang ditemui di lokasi kejadian.

Mobil Jazz itu menabrak lima sepeda motor yang sedang parkir di depan kafe. Kendaraan-kendaraan tersebut ketika itu diparkirkan pemiliknya di luar badan jalan dan tak menutupi jalan di kawasan itu.

“Para pemilik motor itu sedang duduk di kafe ini,” lanjut Hendri.

Saat kejadian, ada satu orang yang berada di kendaraan roda dua terparkir tersebut. Namun, beruntung orang tersebut tidak langsung terkena tabrakan. Dia hanya mengalami luka ringan berupa goresan.

“Ada tadi hampir mengenai dia, tapi tidak terkena langsung dan hanya luka goresan,” katanya.

Pengemudi dan pemilik mobil tersebut langsung dibawa menuju Mapolres Karimun untuk ditindaklanjuti. Di sana pengemudi mobil dan para pemilik sepeda motor sepakat berdamai. Pengemudi mobil bersedia mengganti seluruh kerugian materiil yang dialami korbannya.

“Tidak ada korban jiwa, pengendara dan korban langsung dibawa petugas piket ke Mapolres dan diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Kanit Laka Lantas Aiptu Zein Rinto, Selasa (7/8) pagi.

Ia mengatakan, laka lantas itu terjadi akibat mobil oleng dan lepas kendali karena mengelakkan mobil yang datang dari arah berlawanan.

“Pengakuan pengemudi, mobil berlawanan itu pakai lampu jauh jadi silau terkena cahaya lampu dan mengakibatkan oleng,” katanya.

Di waktu yang sama, kejadian laka lantas juga terjadi di Jalan Raja Oesman Kelurahan Kapling tepatnya di depan SMAN 2 Karimun. Di lokasi tersebut, seorang pengendara sepeda motor Yamaha Vega ZR tanpa identitas mengalami kecelakaan tunggal.

“Keduanya masih remaja. Satu orang mengalami luka cukup parah di bagian kepala, sedangkan satu orang lagi kabur,” kata Zein.

Pengendara sepeda motor tersebut datang dari arah RS HM Sani menuju lampu merah Baran, Meral. Mereka mengendarai sepeda motor dengan kecepatan cukup tinggi. Sebelumnya, saat melintasi Jalan Batu Lipai, sepeda motor tersebut menyalip mobil Lakalantas Satlantas Polres Karimun.

“Mereka dari arah belakang, dan menyalip mobil. Pas di depan mereka tidak tentu arah,” ujar seorang petugas Satlantas.

Tidak lama, di depan SMAN 2 Karimun, turunan sebelum lampu merah, petugas tersebut mendapati dua remaja tersebut telah terkapar di tengah jalan.

Petugas tersebut langsung melakukan pertolongan. Pengendara sepeda motor mengalami luka cukup parah dibagian kepala. Sementara satu orang yang diboceng masih sadarkan diri. Ketika petugas menolong pengendara yang luka parah, remaja yang dibonceng kabur dengan terpincang-pincang. Belum diketahui sebab remaja tersebut melarikan diri.

“Satu orang cukup parah. Tapi kawannya malah lari saat kita mau tolong dan bawa ke rumah sakit,” ujar polisi itu.

Hingga kini, remaja yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut masih dirawat di rumah sakit. Sementara, sepeda motornya mengalami kerusakan serius.

ricky Robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com