SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sopir Dump Truk Ditetapkan Tersangka

  • Reporter:
  • Kamis, 8 November 2018 | 13:07
  • Dibaca : 95 kali
Sopir Dump Truk Ditetapkan Tersangka
Oktavianus (topi putih) sopir dump truk saat melihat korban tergeletak di jalan, Selasa (6/11). F Muhamamd Bunga Ashab

PINANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang menetapkan Oktavianus (55), sopir dump truk BP 9219 TO sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan Ermawati (47), di jembatan depan Ramayana, Jalan Wiratno, Tanjungpinang, Selasa (6/11) siang. Oktavianus menjadi tersangka karena lalai mengemudi sehingga menewaskan pemotor (korban) Honda Vario BP 3186 BD.

Kanit Laka Lantas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan membenarkan penetapan Oktavianus sebagai tersangka.

“Sopir dump truck bersalah karena lalai saat berkendara, saat kecelakaan terjadi mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Ridwan di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (7/11).

Ridwan mengatakan, saat ini tersangka sudah ditahan guna pemeriksaan lebih lanjut. Tidak hanya itu, kendaraan dump truk, sepeda motor korban, dan angkot BP 1007 TU yang dikendarai Irawan Purnomo ditahan di Mapolres Tanjungpinang.

Dia menceritakan, kejadian bermula saat dump truk datang dari arah lampu merah Jalan Basuki Rahmat bertabrakan dengan angkot yang sedang berhenti dari arah lawan depan simpang Lembah Purnama. Setelah menabrak angkot itu, dump truk menabrak sepeda motor Ermawati yang ada di depan dump truk.

“Kondisi sopir angkot (Irawan) dan dua penumpang lainnya mengalami luka ringan. Namun pengendara motor yang meninggal dunia,” kata Ridwan.

Sementara itu pengakuan Oktavianus di lokasi kejadian, Selasa (6/11) mengaku tak bisa menghindari angkot dan pemotor. Dia tak bisa menghentikan laju kendaraannya.

“Awalnya, angkot berhenti di tengah jalan, saya tak bisa hindari. Korban (pemotor) di sebelahnya, saya langsung banting setir mau menghindarinya, tapi malah terlindas ban belakang,” kata Oktavianus di lokasi kejadian.

Oktavianus mengaku sebelum menyeret Ermawati, terlebih dahulu menabrak bagian depan angkot. Dia menuturkan, saat kejadian tak mampu menghindari angkot, lalu menabrak dan menyeret pemotor.

“Tadi saya sudah klakson tapi tak bisa dihindari Motor itu searah dengan saya,” kata dia.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com