SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Stok Sembako di Anambas Aman

  • Reporter:
  • Senin, 27 Mei 2019 | 10:11
  • Dibaca : 123 kali
Stok Sembako di Anambas Aman
Ilustrasi foto teguh prihatna

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas memastikan ketersediaan sembako di Kabupaten Anambas aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Pemkab Anambas Usman mengatakan, sejak menjelang bulan Ramadan hingga menjelang Idul fitri harga sembako masih stabil dan ketersediaan masih aman. “Alhamdulillah, sampai saat ini baik stok maupun harga masih stabil, itu hasil pantauan di lapangan dua hari lalu,” ujar Usman, Minggu (26/5).

Ia mengatakan, selama melaksanakan pengecekan di lapangan belum ditemukan permasalahan terkait kelangkaan dan harga tinggi. Pantauan juga dilakukan di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Anambas. “Di pulau juga stok masih aman sampai saat ini,” katanya.

Usman mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi jika ada oknum-oknum yang ingin memanfaatkan momen menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan menaikkan harga sembako di lapangan. “Bahkan tadi pagi Kapal Bukit Raya masuk ada juga membawa ayam beku satu kontainer untuk persiapan menghadapi lebaran,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, transportasi yang mengangkut bahan pokok berjalan lancar dari Tanjungpinang maupun dari Tanjung Periok

“Selama belum ada kenaikan dari Tanjungpinang dan Tanjung Periok harga sembako di Anambas tetap stabil dan stoknya juga aman,” ujarnya.

Ia juga mengimbau para pedagang agar tidak melakukan penimbunan pada bulan Ramadan dan wajar apabila para pelaku usaha maupun pedagang menyimpan stok untuk dua bulan ke depan.

“Pantauan kita di lapangan, gudang para pengusaha masih dalam kategori wajar. Mereka hanya menyimpan stok. Kami juga sudah mengimbau jangan sampai sengaja menimbun di saat permintaan konsumen meningkat, jika ada yang melanggar akan kita tindak,” katanya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com