SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Syahrul Lantik Pejabat Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Selasa, 16 Juli 2019 | 09:39
  • Dibaca : 102 kali
Syahrul Lantik Pejabat Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul melanti pejabat baru di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, kemarin. F Muhamad Bunga Ashab

PINANG – Wali Kota Tanjungpinang melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator serta pengawas lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (15/7). Syahrul meminta kepada pejabat baru dilantik agar dilantik untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Riany, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Ruli Friady, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Atmadinata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Muhammad Iksan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Hantoni. Untuk pejabat administrator sebanyak 12 orang dari pejabat pengawas sebanyak 18 orang.

“Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama ini merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di mana terdapat tujuh jabatan yang diseleksi karena enam jabatan merupakan jabatan yang lowong dan satu jabatan yang pejabatnya akan memasuki batas usia pensiun pada bulan Oktober yang akan datang,” ujar Syahrul.

Ia mengatakan, pelaksanaan seleksi terbuka atau yang biasa disebut dengan open bidding mulai dilaksanakan pada Mei 2019 dengan beberapa tahapan. Untuk jabatan administrator dan pengawas merupakan mutasi dan promosi akibat adanya pergerakan jabatan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dan purna tugas PNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang. “Diharapkan pejabat baru mampu meningkatkan semangat berbuat lebih baik dengan program dan kegiatan yang telah ditetapkan serta bisa menggunakan anggaran secermat mungkin untuk mencapai target yang diharapkan,” ujar Syahrul.

Pemilihan pejabat administrator dan pengawas, kata dia, tetap mengacu kepada pola pembinaan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan mempertimbangkan pula faktor-faktor objektif lainnya melalui tim penilaian kinerja PNS. “Saya harap semua dapat melaksanakan kinerja dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pejabat baru, lanjutnya harus teguhkan niat dalam menjalankan tugas masyarakat, kemudian menunjukkan kejujuran dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas dengan ketulusan sungguh-sungguh. “Saya berpesan kepada pejabat baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Bersikap santun dalam melayani masyarakat, tegas dalam menyelesaikan masalah di mayarakat,” kata dia.

Syahrul meminta kepada pejabat Pemko Tanjungpinang agar sama-sama menjaga pemerintahan dengan baik, tidak terpengaruh dengan apa saja yang dapat merusak citra pemerintah daerah. “Mari sama-sama menjaga kinerja pemerintah ini jangan sampai mengalami nasib serupa dengan kejadian baru-baru ini di Kepri,” katanya.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com