SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Terduga Pelaku Penculikan Anak di Botania Diduga Alami Depresi

  • Reporter:
  • Kamis, 8 November 2018 | 15:11
  • Dibaca : 56 kali
Terduga Pelaku Penculikan Anak di Botania Diduga Alami Depresi
Lilis Hasanah, terduga pelaku penculikan bayi masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Batam Kota, kemarin. f romi kurniawan

BATAM KOTA – Jajaran Polsek Batam Kota melakukan pemeriksaan kepada Lilis Hasanah (40), terduga pelaku penculikan anak di Ruko Botania Garden, Kecamatan Batam Kota, Sabtu (3/11) lalu.

Wanita asal Cianjur diduga mengalami depresi dan harus menjalani pengecekan kesehatan dari tim dokter psikologi dan dokter kejiwaaan dari RSUD Embung Fatimah. Bahkan ia sering meracau saat ditanya anggota kepolisian.

“Kami sedang melakukan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan, dengan menurunkan tim dokter spesialis psikologi dan kejiwaan,” kata Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus, Selasa (6/11).

Dari keterangan saksi, Nima (27) yang merupakan seorang yang meminta Lilis untuk bekerja di rumahnya untuk menjadi pembantu. Saksi mengatakan, selama lima hari di rumahnya, Lilis memperlihatkan tingkah yang berbeda.

“Selain itu, dari keterangan sepupu Lilis yang berada di Cianjur, Lilis pernah dimasukkan ke Dinas Sosial karena mengalami gangguan kejiwaan,” ujarnya.

Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan menunggu hasil dari dokter psikologi dan kejiwaan, karena ia tidak bisa memberikan keterangan apakah Lilis mengalami gangguan jiwa atau tidak.

“Lusa nanti kami sudah mendapatkan hasil tes dari dokter, setelah itu baru kami sampaikan,” ungkap Firdaus.

Nima menambahkan, ia mempekerjakan Lilis karena sepupu Lilis menawarkan kepadanya untuk menjadi pembantu. Namun, ia tidak mengetahui jika Lilis mengalami gangguan jiwa.

“Saya kan mencari pembantu untuk menjaga anak saya yang berumur 4 bulan. Nah pada saat itu sepupu Lilis ini menawarkan Lilis untuk dipekerjakan kepada saya,” kata Nima.

Lanjut Nima, Lilis langsung pergi ke Batam pada Senin (29/10), selama lima hari di rumah, Lilis memperlihatkan tingkah aneh. Pasalnya, Lilis berteriak-teriak dan buang air besar di depan pintu toilet.

“Saat itu Lilis kadang nyambung kadang tidak. Karena saya takut, saya memulangkannya ke Jakarta pada Jumat (2/11). Tapi, pada saat saya ingin membelikan tiket, Lilis bilang tidak usah, dia bisa beli sendiri,” ujarnya.

Karena Lilis bisa beli tiket pesawat sendiri, ia memesan ojek untuk mengantarkan Lilis ke Bandara Hang Nadim. “Setelah itu saya tidak tahu. Pas saya lihat di media sosial, malah Lilis sudah sampai saja di Botania dan ada berita mengatakan Lilis mencoba menculik bayi,” kata Nima.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com