SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tersangka “Mobil Terbang” Terancam 5 Tahun Penjara

  • Reporter:
  • Rabu, 6 November 2019 | 13:37
  • Dibaca : 163 kali
Tersangka “Mobil Terbang” Terancam 5 Tahun Penjara
Wakapolresta Barelang AKBP Muji Supriadi didampingi Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadjar dan tersangka FV saat ekpos kasus Laka lantas di Mapolresta Barelang Selasa (5/11). dicky sigit rakasiwi

LUBUKBAJA – Kepolisian menjerat Farisa Valentina atau FV (23), tersangka penabrak Atju (51) dengan UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ancaman hukumannya lima tahun penjara. Farisa juga tak terbukti menggunakan narkotik.

“Setelah diperiksa, dia (FV) negatif narkoba,” ungkap Wakapolresta Barelang AKBP Muji Supriadi dalam konferensi pers, kemarin.

Untuk pertama kalinya pelaku penabrakan Atju ditampilkan ke publik saat konferensi pers di kantor Polresta Barelang kemarin. Mengenakan masker dan sweater hoodie hitam, Farisa berdiri didampingi anggota polisi. Ia ditetapkan tersangka sejak Senin (04/11) dan telah ditahan.

Menurut kepolisian, hasil pemeriksaan menyatakan tersangka tak terbukti menggunakan narkotik. Pengemudi mobil Nissan Juke hitam yang menabrak Atju di Harbour Bay itu dijerat dengan pasal 310 ayat 3 UU No.22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ia terancam hukuman lima tahun penjara dan denda Rp10 juta. “FV tidak memiliki SIM,” sebut Muji.

Farisa diketahui bersama Selvia Laura (26) saat kejadian, Minggu (3/11). Nama terakhir adalah pemilik mobil Nissan Juke dengan nomor polisi BP 1916 AM. Selvia duduk di kursi penumpang bagian depan ketika kejadian. Farisa menabrak Atju yang sedang jogging dan menyebabkan korban kritis. “Dia (Farisa) ngantuk karena arisan malam, pulang pagi,” ungkap Muji.

Muji menambahkan, Atju, korban, tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Johor, Maaysia.

Dalam konferensi pers kemarin, Farisa meminta maaf kepada korban dan masyarakat Batam atas kejadian tersebut. Dia berjanji akan menanggung biaya perobatan korbannya.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya dan Saya akan menanggung semua biayanya,” ujarnya.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com