SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tiga Kakak Beradik Kompak Mencuri

  • Reporter:
  • Rabu, 5 Desember 2018 | 14:13
  • Dibaca : 68 kali
Tiga Kakak Beradik Kompak Mencuri
Kapolsek Batuampar AKP Reza Morandy Tarigan gelar perkara kasus pencurian di mess Gereja Immanuel Seraya, kemarin.

BATUAMPAR – Tim buser Polsek Batu Ampar meringkus tiga kakak beradik yang kompak mencuri di mess Gereja Immanuel Seraya, Rabu (28/11) sekira pukul 05.30. Ketiga pelaku berhasil meraup uang sebesar Rp20 juta.

Ketiganya berinisial H (32), IM (22) dan DA (27) ditangkap di Dumai setelah berhasil menjalankan aksinya. Kapolsek Batuampar AKP Reza Morandy Tarigan mengatakan, pencurian ini sudah direncanakan pelaku H. Saat itu, H berjalan kaki dari kawasan Jodoh menuju Gereja Immanuel Seraya.

“Melihat gereja sepi, pelaku masuk pagar dan menuju mess. Pelaku langsung mengecek jendela yang ternyata tidak terkunci, dan menguras sejumlah barang,” ujarnya saat ekspose di Mapolresta Barelang, Selasa (4/12).

Pelaku menggasak barang milik HW yang saat kejadian sedang tidak berada di mess. Barang bukti yang dibawa yakni satu laptop merek HP, uang Rp7.150.000, dua handphone merek Oppo dan Xiomi serta kartu ATM BNI.

“Sebelum membawa kabur barang-barang , pelaku mengecek handphone korban dan terdapat pin ATM,” ujarnya.

Pelaku lalu bertemu dengan kedua adiknya, yakni IM dan DA untuk mentransfer uang. “Uang di dalam ATM korban sebesar Rp21 juta, dan uang tersebut dibagi-bagi H kepada kedua adiknya,” ungkap Reza.

Setelah membagikan uang hasil curian, ketiga pelaku kabur dari Batam menuju Dumai melalui kapal laut dari pelabuhan Sekupang. “Ketiga pelaku berangkat pagi itu juga dari kontraknnya yang berada di ruli Seraya,” kata Reza.

Setelah melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polres Dumai, ketiga pelaku diamankan saat turun dari kapal. “Satu pelaku, yakni IM membawa istrinya. Namun, kami tidak menahan istrinya,” ujar Reza.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka terpaksa melakukan pencurian karena tidak ada uang untuk pulang kampung. Atas perbuatannya ketiga kakak beradik ini dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com