SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wali Kota Batam Ingatkan PNS Tak Main Anggaran

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Juni 2017 | 14:25
  • Dibaca : 509 kali
Wali Kota Batam Ingatkan PNS Tak Main Anggaran
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengingatkan PNS Pemko Batam agar tak main-main dalam bekerja, terutama terkait anggaran. Hal tersebut disampaikan wali kota saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS terhadap 23 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan sebagai CPNS Kota Batam. “Harapan kami agar PNS bekerja sesuai tugas masing-masing dan patuh aturan yang ada,” ujarnya di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (13/6).

Dengan diangkatnya CPNS ini akan dinilai selama setahun sebelum nantinya menjadi PNS. Sambil menunggu diangkat sebagai PNS, CPNS ini hanya akan menerima gaji 80 persen saja. Meski begitu, Rudi tetap mengingatkan dalam bekerja untuk tidak main-main. “Sesuai pesan saya tadi, semua sistem penganggaran kami minta MOU ke KPK. Semua diawasi,” kata Rudi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kota Batam M Syahir mengatakan, semua PTT yang dijadikan CPNS bertugas di Batam dengan status PTT dari Kemkes yang bertugas di pulau. “Semua bertugas di hinterland dari 7 tahun sampai 10 tahun,” kata Syahir.

Untuk penugasan para Bidan ini, pihaknya tetap menugaskan mereka di tempat tugas awal. Secara keseluruhan jumlahnya sebanyak 23 orang yang semuanya bertugas di puskemas pembantu (Pustu) di pulau-pulu. “Ada yang di Pustu Cate, macam-macam,” ujarnya.

Dengan diangkatnya para Bidan ini diharapkan pelayanan ke masyarakat lebih baik lagi. Karena saat ini selain menerima gaji pokok, CPNS ini sudah menerima tunjangan. “Sekarang sudah menjadi pegawai kami, tunjangannya ditanggung ABPD,” kata Syahir.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com