SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wali Kota Kebut Proyek Pelebaran Jalan, Targetkan November Selesai

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Februari 2018 | 13:31
  • Dibaca : 101 kali
Wali Kota Kebut Proyek Pelebaran Jalan, Targetkan November Selesai
Wali Kota M Rudi meninjau jalan yang akan dilebarkan.

BATAM KOTA – Pemko Batam berpacu dalam proyek infrastruktur, khususnya pelebaran jalan. Tahun 2018 ini ada 10 ruas jalan yang akan dibangun. Ditargetkan pembangunan rampung dikerjakan pada November mendatang.

“Hari ini saya sebut pukul gong untuk proyek fisik anggaran 2018. Kami ingin anggaran November selesai, maka kami berpacu,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meninjau proyek pelebaran jalan di Simpang BNI Seipanas, Selasa (13/2/2018).

Pelebaran jalan ini sudah bisa dikerjakan lantaran proses lelang sudah selesai. Pemko mempercepat pelaksanaan lelang begitu anggaran diketok pada Desember tahun 2017 lalu. Sehingga di awal bulan Februari ini pemenang sudah didapat dan kontrak sudah ditandatangani. “Ada lima atau enam kontrak yang sudah selesai. Sebagian lanjutan di Nagoya yang belum selesai kemarin (tahun lalu), dan yang baru yang ini (Simpang BNI),” ujarnya.

Selain menggunakan APBD Kota Batam, pembangunan tahun ini juga dibantu dari APBD Provinsi Kepri. Anggaran yang diberikan Pemprov untuk Batam tahun ini sekitar Rp33 miliar. Anggaran digunakan untuk pelebaran tiga ruas jalan dari underpass Pelita sampai ke Simpang Sincom, Batam Centre.

“Tahun ini selesai tapi belum sempurna. Saya minta dibuka dulu semua. 2019 baru disemenisasi. Kami minta ini dibuka karena ada perubahan ruas jalan. Median tidak pas di depan SDN 001 Batam Kota. Mediannya kami minta geser ke kiri supaya pas di tengah,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com