SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Website Terminal Feri Diluncurkan

  • Reporter:
  • Kamis, 9 Agustus 2018 | 15:16
  • Dibaca : 82 kali
Website Terminal Feri Diluncurkan

Terminal Feri Internasional Batam Centre yang dikelola PT Shinergy Tharada meluncurkan website batamcentrepoint.com. Penumpang bisa pesan tiket secara online.

Website ini untuk memberikan informasi kepada penumpang terkait jadwal pelayaran, metode pemesanan tiket kapal feri. Pembayarannya juga dapat dilakukan di mana saja. “Siapa saja yang mau berangkat bisa booking online tanpa harus ke pelabuhan,” kata Nika Astaga, Operasional Manager PT Shinergy Tharada, Rabu (8/8).

Metode sudah berlaku sejak sebulan lalu. Namun perayaan Ultah ke-15 PT Shinergy Tharada menjadi momen untuk menyosialisasikannya kepada masyarakat.

Nika mengatakan, ke depan Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre akan menjadi pintu gerbang warga asing yang masuk ke Batam dan Kepri. Karena pihaknya telah mendapat fasilitas autogate dari Dirjen Imigrasi sama seperti di Bali dan Jakarta.

“Selain Bali dan Jakarta juga Batam termasuk. Di Batam tempatnya di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre ini,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan berbagai hal pendukung. Misalnya, untuk pengamanan ada 36 Port Security Guard (PSG) bersertifikat yang merupakan standar internasional.
“PSG kita sudah standar internasional. Selain itu juga dibantu Polisi, Ditpam, dan Pos BIN dan Bais,” katanya.

Peluncuran website dibarengi dengan peringatan HUT ke-15 PT Shinergy Tharada. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari dengan berbagai kegiatan positif. “Hari pertama tanggal 7, ada akustik band dan pembagian door prize, barang elektronik. Tanggal 8 ada resepsi potong tumpeng dan kue juga kesenian tradisional. Tanggal 9 donor darah, siapa aja bisa datang ke lantai 3 untuk ikut serta,” katanya.

GM PT Shinergy Tharada, Reza Slamet Riyadi mengatakan, Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre mengucapkan terima kasih kepada pengguna jasa dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan di pelabuhan ini. “Terima kasih kepada porter, petugas keamanan, kebersihan, tenan, sopir taksi, parkir, dan semuanya,” ujarnya.

Dalam pengembangan pelabuhan, pihaknya terus mengevaluasi kekurangan untuk memudahkan pengguna pelabuhan. Setahun terakhir sudah 2 juta orang menggunakan pelabuhan ini. “Apalagi dengan pertumbuhan yang 6-7 persen tiap tahunnya. Untuk 2017 sudah menyentuh angka 2.180.000 orang,” katanya.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com