Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

3 tanda bahwa olahraga Anda baik untuk tubuh Anda

3 tanda bahwa olahraga Anda baik untuk tubuh Anda

Latihan yang baik seharusnya membuat Anda merasa baik, bahkan (atau terutama) jika itu menantang, menurut pelatih pribadi.
Gambar Orang/Gambar Getty

  • Anda dapat memaksimalkan latihan Anda dengan mengetahui tujuan Anda terlebih dahulu untuk mengukur kemajuan.
  • Tanda-tanda olahraga yang baik adalah merasa berenergi setelahnya dan mampu lebih menantang diri sendiri.
  • Berhati-hatilah dengan olahraga yang menjanjikan terlalu banyak manfaat, dan jangan khawatir jika Anda tidak merasakan sakit atau berkeringat.

Menghabiskan waktu berjam-jam di gym adalah kerja keras, dan wajar saja jika Anda menginginkan kepastian bahwa usaha Anda membuahkan hasil, namun hasilnya mungkin lambat terlihat.

Untungnya, Anda tidak perlu menunggu berbulan-bulan untuk mengetahui apakah olahraga Anda tepat untuk Anda Jess Brown, pendiri The Glute Recruit Dia adalah pelatih pribadi dengan pengalaman sepuluh tahun.

Perhatikan “bendera hijau” dari sesi olahraga yang sehat dan sukses dengan memperhatikan bagaimana perasaan Anda setelah berolahraga, katanya kepada Insider. Program yang baik harus memungkinkan Anda melihat peningkatan kekuatan atau daya tahan dari waktu ke waktu, terus menantang diri sendiri di gym tanpa merasa lelah, dan tidak merasa pegal atau berkeringat setelahnya, kata Brown.

Efektivitas latihan tergantung pada tujuan Anda

Dalam hal melihat hasil olahraga, tidak ada satu ukuran kesuksesan yang bisa diterapkan untuk semua orang, karena setiap orang bisa mempunyai tujuan yang berbeda-beda, menurut Brown.

“Misalnya, bagi seseorang yang ingin menjadi lebih kuat – tanda kemajuannya bisa jadi adalah kemampuannya untuk mengangkat beban yang lebih berat sejak awal. Bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan, tanda kemajuannya bisa jadi adalah pakaiannya pas untuknya. lebih baik,” katanya.

Langkah pertama yang penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda adalah menentukan apa yang ingin Anda capai, dan memprioritaskan hal yang paling penting bagi Anda, apakah itu melakukan squat atau sekadar menjadi lebih sehat.

READ  Seorang pria Spanyol ditangkap karena diduga menginfeksi lebih dari 20 orang dengan virus Corona

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, mempekerjakan seorang profesional yang berkualifikasi adalah investasi bagus yang dapat membantu Anda Hindari membuang-buang waktu dan energi untuk berolahraga Yang tidak memiliki rencana yang jelas.

“Saya selalu merekomendasikan bekerja dengan pelatih pribadi karena mereka dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar mengenai latihan mana yang merupakan resep terbaik pribadi Anda untuk mencapai tujuan kebugaran Anda,” kata Brown.

Anda akan merasa sehat setelah berolahraga

Apa pun tujuan Anda, Brown mengatakan olahraga yang baik akan membuat Anda merasa berhasil dan positif, meskipun itu sulit.

“Anda akan merasa baik dan berenergi setelah berolahraga,” katanya. “Olahraga meningkatkan endorfin, yang dikenal dapat meningkatkan suasana hati dan energi Anda.” “Ini seharusnya tidak terasa seperti sebuah tugas.”

Sebaliknya, tanda bahaya bagi situasi yang tidak berkelanjutan atau berpotensi tidak aman adalah olahraga yang sangat tidak menyenangkan, seperti olahraga yang memakan waktu lama atau mengharuskan Anda berolahraga dengan perut kosong, menurut Brown. Ada perbedaan antara menantang diri sendiri dan menjadi sengsara atau berisiko cedera – dan jika Anda tidak yakin atau pernah mengalami cedera sebelumnya, sebaiknya konsultasikan dengan ahli terapi fisik.

Anda harus bisa lebih menantang diri sendiri dengan berolahraga seiring waktu

Kunci untuk melihat hasil melalui latihan adalah sebuah konsep yang disebut Kelebihan beban secara bertahapArtinya menstimulasi tubuh Anda untuk beradaptasi dan membangun kembali lebih kuat dengan semakin menantang otot Anda dari waktu ke waktu.

Cara yang baik untuk mengetahui apakah Anda berada di jalur yang benar adalah dengan mencatat latihan Anda sehingga Anda dapat mengetahui kapan latihan yang sama menjadi lebih mudah, atau kapan Anda dapat menambah beban atau pengulangan.

READ  Ledakan meteor dari Tau Hercules baru mungkin terjadi pada 30 Mei

“Bahkan kemajuan sekecil apa pun adalah sebuah kesuksesan,” kata Brown.

Pertanda baik keberhasilan latihan adalah jika latihan Anda menjadi lebih mudah, sehingga memungkinkan Anda menambah beban atau pengulangan seiring waktu.
Prostock Studio/Getty Images

Anda harus bisa berkomitmen pada latihan Anda untuk jangka panjang

Pembentukan otot Atau meningkatkan kebugaran Anda membutuhkan waktu, jadi sesi latihan apa pun kurang penting dibandingkan terus berolahraga seiring waktu.

Kerangka waktu yang masuk akal untuk melihat kemajuan yang signifikan adalah sekitar empat hingga enam minggu, dan sebuah program yang memberikan janji-janji besar dalam jangka waktu yang singkat dan sangat spesifik sepertinya tidak realistis, menurut Brown.

“Sayangnya, banyak dari program pelatihan ini menyasar rasa tidak aman masyarakat. Terlebih lagi, tubuh tidak merespons dengan baik terhadap perbaikan yang cepat dan dapat menimbulkan lebih banyak kerugian daripada manfaat dalam jangka panjang.”

Berkeringat tidak selalu berarti Anda sudah berolahraga dengan baik

Berkeringat saat Anda mengangkat beban atau meningkatkan detak jantung saat berlari atau bersepeda adalah hal yang wajar, namun jangan khawatir jika Anda tidak berkeringat di akhir sesi.

Berkeringat saja bukanlah tanda olahraga yang efektif, menurut Brown.

“Itu sudah dibantah. Itu hanya tubuh Anda yang mencoba menenangkan diri,” katanya.

Jika setiap latihan membuat Anda kelelahan dan bersimbah keringat, mungkin ini saatnya memikirkan kembali rutinitas Anda.
Gambar Flamingo/Gambar Getty

Tidak selalu perlu melihat hasil di gym

Lupakan pepatah “tidak ada rasa sakit, tidak ada hasil” – mengejar rasa sakit tidak akan membantu Anda mendapatkan hasil latihan yang lebih baik, kata Brown.

Meskipun penting untuk menantang diri sendiri dari waktu ke waktu dan ketidaknyamanan pasca-latihan adalah hal yang normal (terutama bagi pemula), tidak perlu melakukan olahraga yang baik, dan rasa sakit yang berlebihan dapat mengganggu rutinitas Anda.

READ  Tata surya telah terkena gelombang radiasi yang kuat - ledakan sinar gamma 1 yang mengejutkan dalam 10.000 tahun

“Kebanyakan orang tampaknya merasa perlu merasakan sakit agar latihannya sukses, tapi bukan itu masalahnya,” kata Brown. “Jika tubuh Anda benar-benar sakit dan rasa sakit itu berlangsung lebih dari 72 jam, teleponlah, ambil cuti dan fokuslah pada pekerjaan Anda. Pemulihan. Ingat, terkadang lebih sedikit lebih baik.”