Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

4 cara biji rami dapat menyeimbangkan hormon pada wanita:  Cara mengkonsumsinya

4 cara biji rami dapat menyeimbangkan hormon pada wanita: Cara mengkonsumsinya

Biji rami dapat membantu meringankan gejala menopause dan mengurangi risiko kanker payudara terkait estrogen pada wanita. Ini dia

Biji rami dapat membantu meringankan gejala menopause dan mengurangi risiko kanker payudara terkait estrogen pada wanita. Inilah semua manfaatnya.

Diterbitkan pada 10 Okt 2023 06:00 IST 6 foto

“Biji rami mengandung senyawa yang disebut lignan, yang memiliki sifat fitoestrogen. Fitoestrogen adalah senyawa tanaman yang dapat meniru efek estrogen dalam tubuh. Bagi wanita, biji rami dapat membantu menyeimbangkan kadar estrogen dalam beberapa cara,” kata ahli gizi Neha Ranglani. dalam penelitian terbarunya. Bagikan Instagram. (Frebek)

Regulasi estrogen: Biji rami memiliki efek estrogenik dan antiestrogenik. Mereka dapat mengikat reseptor estrogen dan meniru atau memblokir kerja estrogen alami dalam tubuh, tergantung pada keadaan. Ini dapat membantu mengatur kadar estrogen. (Frebek)

Metabolisme hormon: Lignan yang ditemukan dalam biji rami dapat mempengaruhi metabolisme hormon dalam tubuh, yang dapat mendorong konversi bentuk estrogen yang lebih kuat menjadi bentuk yang lebih lemah. Hal ini berguna jika dominasi estrogen menjadi perhatian. (Frebek)

Gejala menopause: Biji rami telah diteliti kemampuannya dalam meredakan gejala menopause seperti hot flashes, yang sering dikaitkan dengan rendahnya kadar estrogen. (Frebek)

Kesehatan payudara: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa biji rami mungkin memiliki efek perlindungan pada jaringan payudara dengan mengurangi risiko kanker payudara terkait estrogen. (pixabay)

READ  SpaceX untuk mereplikasi Starbase, membangun beberapa landasan peluncuran untuk Starship di Florida