Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Adidas Adidas menunjukkan payudara topless wanita yang dilarang di Inggris: detail

Karena “ketelanjangan eksplisit”, Otoritas Standar Periklanan (ASA), badan pengatur mandiri untuk industri periklanan Inggris, telah terlarang Serangkaian iklan olahraga adidas. Tindakan itu dipicu oleh belasan pengaduan yang diterima ASA. Menurut keluhan, Twitter dan poster promosi raksasa pakaian olahraga Kampanye Untuk mempromosikan lini baru bra olahraganya, dia mempersonifikasikan dan menaturalisasi wanita, dan dapat diakses oleh anak-anak.

“Kami memperhatikan bahwa payudara adalah fokus utama dalam iklan, dan ada sedikit penekanan pada bra itu sendiri, yang hanya dirujuk dalam teks yang menyertainya,” kata ASA. “Karena iklan berisi ketelanjangan eksplisit, kami menganggap bahwa iklan tersebut memerlukan penargetan yang hati-hati untuk menghindari menyinggung orang yang melihatnya.”

Menurut ASA, situs poster besar belum ditargetkan dan dapat dilihat oleh orang-orang dari segala usia, termasuk anak-anak, menyebabkan penghinaan yang meluas. Menurut ASA, penggunaan iklan di halaman Twitter Adidas tidak konsisten dengan konten yang biasa diposting dan juga cenderung menyinggung.

“Iklan tidak boleh muncul kembali dalam format yang dikeluhkan,” ASA memutuskan. “Kami telah meminta Adidas UK untuk memastikan bahwa iklan mereka tidak menyebabkan penyalahgunaan dan ditargetkan secara bertanggung jawab.”

Perusahaan pakaian olahraga Jerman Diluncurkan Kampanye iklan baru “Dukungan adalah Segalanya” untuk mempromosikan rangkaian bra olahraga “all-in-one”. Kampanye tersebut menekankan bahwa bra tidak bisa menjadi satu ukuran untuk semua karena wanita yang berbeda memiliki bentuk dan ukuran payudara yang berbeda dan memakai bra dalam berbagai bentuk dan ukuran harus menjadi norma baru.

Sebagai bagian dari kampanye yang awalnya diluncurkan pada bulan Februari, Adidas men-tweet foto 20 wanita telanjang di jaringan yang hanya memperlihatkan tubuh mereka. “Kami percaya bahwa payudara wanita dari segala bentuk dan ukuran layak mendapat dukungan dan kenyamanan. Itulah mengapa rangkaian bra olahraga kami yang baru menampilkan 43 desain, sehingga semua orang dapat menemukan yang terbaik untuk mereka,” komentar salah seorang.

READ  Saham dunia mencapai posisi terendah 3 minggu, minyak naik di tengah kekhawatiran Rusia-Ukraina Oleh Reuters

Dua poster juga menjadi bagian dari kampanye. 62 payudara wanita pertama menampilkan slogan “Alasan Kami Tidak Pernah Membuat Satu Bra Olahraga Baru”. Yang kedua menampilkan teks yang sama tetapi dengan gambar 64 puting wanita yang terbelah.

Sejak diluncurkan, kampanye iklan tersebut telah menerima 24 pengaduan. Beberapa pengadu mengklaim bahwa gambar-gambar ini tidak boleh dipublikasikan karena anak-anak akan melihatnya, sementara yang lain mengklaim bahwa kampanye tersebut mendiskriminasi perempuan dengan mengurangi mereka menjadi satu bagian tubuh.

adidas dalam pertahanan Dia berkata Iklan itu tidak gratis atau seksual tetapi hanya mewakili inklusivitas. Mereka lebih lanjut menambahkan bahwa perusahaan tidak keberatan dengan para wanita karena wajah para model sudah dipotong untuk melindungi identitas mereka. Dia juga mengatakan bahwa semua model secara sukarela dan mendukung tujuan kampanye.

Adidas lebih lanjut menyatakan bahwa iklan tersebut tidak ditampilkan di dekat sekolah atau lembaga keagamaan dan tidak percaya bahwa kampanye tersebut akan membahayakan atau mengganggu anak-anak.

Meskipun tweet tersebut dilaporkan oleh beberapa pengguna, Twitter tidak menghapusnya, mengklaim bahwa itu organik dan tidak berbayar, dan dengan demikian tidak melanggar aturan layanannya.