Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Aguero memecahkan rekor pencetak gol Rooney saat mengucapkan selamat tinggal kepada striker Manchester City dengan gaya

Pemain Argentina itu mencetak dua gol dalam penampilan terakhirnya di Stadion Etihad sebelum tim asuhan Pep Guardiola mengangkat Piala Liga Inggris.

Sergio Aguero menandatangani Manchester City dengan penuh gaya dengan memecahkan rekor Wayne Rooney untuk mencetak gol Liga Premier terbanyak untuk satu klub.

Pencetak gol bersejarah City, yang akan meninggalkan klub pada akhir musim ketika kontraknya berakhir, mencetak gol ke-184 Liga Premier pada hari terakhir musim dalam kemenangan 5-0 atas Everton.

Aguero menjadi pemain pengganti pada menit ke-65, tetapi menambahkan dua gol cepat untuk melewati rekor Rooney, yang mencetak 183 gol untuk Manchester United.

Itu juga menyamai debutnya untuk City pada 2011, ketika dia mencetak dua gol sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-0 atas Swansea City.

Apa yang dia katakan?

Aguero mengatakan kepada Sky Sports setelah pertandingan: “Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya karena telah banyak membantu saya – terima kasih untuk semuanya.”

“Saya seorang striker, tujuan saya adalah mencetak gol jadi saya sangat senang karena ini pertandingan terakhir saya, jadi mencetak dua gol sangat bagus untuk saya.

“Ketika saya datang ke sini, gelar pertama bagi saya adalah yang terpenting, untuk klub dan bagi saya, Man City mulai memenangkan lebih banyak gelar, jadi saya sangat senang karena tidak mudah berada di satu klub selama 10 tahun. Itu sebuah kehormatan.”

Gambar yang lebih besar

Aguero masih bisa tampil di final Liga Champions melawan Chelsea Sabtu depan, tetapi dia telah meninggalkan klub sebagai pemain paling dinobatkan dalam sejarah.

Pemain berusia 32 tahun itu merayakan gelar Liga Premier kelimanya setelah peluit akhir dan tim asuhan Pep Guardiola akan berangkat ke Porto minggu depan setelah menyelesaikan musim dengan gaya.

READ  Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menghadapi penyelidikan resmi untuk mendanai renovasi apartemen jalan raya

Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus dan Phil Foden mencetak gol sebelum Aguero memperkenalkan tanda satu jam.

Musim striker dihancurkan oleh cedera setelah operasi lutut musim panas lalu dan memiliki beberapa kejutan dalam persiapan untuk pertandingan tersebut.

Tetapi golnya menegaskan bahwa dia akan mencapai persentase gol per menit terbaik dari pemain mana pun dalam sejarah Liga Premier.

“Kami sangat mencintainya, dia orang yang spesial bagi kami semua,” kata Guardiola. “Kami tidak bisa menggantinya.

“Ada banyak pemain yang membantu kami di sini, dia menunjukkan kualitasnya dalam 30 menit itu.”

Masa depan Aguero belum dikonfirmasi, tetapi raksasa Spanyol Barcelona adalah favorit untuk mengontraknya dengan status bebas transfer di musim panas.

Bacaan lebih lanjut: