SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Angin Kencang Melanda Tanjunguban

  • Reporter:
  • Sabtu, 25 Agustus 2018 | 10:26
  • Dibaca : 346 kali
Angin Kencang Melanda Tanjunguban
Atap di Kantor Lurah Tanjunguban Kota diterbangkan angin, Jumat (24/8). f novel

BINTAN – Angin kencang beberapa waktu ini kerap terjadi di wilayah Kecamatan Tanjunguban, Kabupaten Bintan. Angin tersebut merusak beberapa bangunan rumah di wilayah tersebut, Jumat (24/8/2018).

Salah satu bangunan yang mengalami kerusakan cukup parah yakni gedung Kantor Lurah Tanjunguban Kota yang terletak di Gang Taqwa samping Masjid At-Taqwa, Tanjunguban Kota. Saat angin kencang tiba, beberapa lembar atap gedung kantor tersebut diterbangkan angin. Tak hanya itu asbes kantor yang terbuat dari gipsum pun ambruk.

Lurah Tanjunguban Kota Helmi Setyawati mengatakan peristiwa itu terjadi pada jam istirahat kantor sekitar pukul 12.10. Saat itu, kondisi cuaca di kawasan tersebut memang diselimuti awan mendung dan angin sangat kencang.

“Atapnya diterbangkan angin. Ada kerusakan beberapa peralatan kantor, saat ini sedang dicek, air hujan juga masuk karena plafon juga ambruk,” ujar wanita yang akrab disapa Wati itu.

Meski atap kantor dan plafon gedung kantornya rusak, Wati menyebut kejadian ini tidak menimbulkan korban.

“Beruntung tidak ada korban, karena aktivitas kantor saat jam istirahat dan juga pegawai banyak yang sedang diluar karena bertepatan ibadah salat Jumat,” terangnya.

Tidak hanya di kantor lurah, angin kencang itu juga merusak bangunan milik warga sekitar serta beberapa rumah warga di sekitar Jalan Merdeka dan Jalan Yos Sudarso.

“Ada juga rumah warga kita yang rusak saat terjadinya angin kencang itu, saya masih cek, apakah ada korban atau tidak, namun dari informasi yang saya terima, atap rumah warga saja yang diterbangkan angin,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, selain perkantoran dan rumah warga, angin kencang juga mengakibatkan beberapa pohon di kawasan Tanjunguban Kota tumbang .

Sementara itu, Camat Bintan Utara Azwar yang dihubungi menyampaikan kerusakan bangunan rumah akibat angin kencang hanya merusak beberapa atap-atap rumah.

“Sebagian besar, kerusakan ada pada bagian atap. Tak ada kerusakan parah, pohon yang tumbang pun langsung kita evakuasi,” ujarnya.

Angin kencang yang terjadi belakangan ini diakibatkan oleh musim angin Selatan yang terjadi di periaran Bintan. Musim tersebut terjadi hampir sebulan ini, diprediksi akan terus terjadi hingga September mendatang.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com