Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bosan dengan turis, sebuah kota di Jepang menghalangi pemandangan Gunung Fuji dengan penghalang raksasa

Bosan dengan turis, sebuah kota di Jepang menghalangi pemandangan Gunung Fuji dengan penghalang raksasa

Pada Selasa pagi, para pekerja yang mengenakan topi keras sedang melakukan sentuhan akhir pada tiang-tiang logam tersebut

Tokyo:

Sebuah kota di Jepang akan memasang penghalang jaring besar di seberang jalan dari pemandangan Gunung Fuji yang terkenal di Instagram pada hari Selasa, dalam upaya untuk mencegah wisatawan yang berperilaku buruk.

Rencana tersebut menjadi berita utama bulan lalu ketika diumumkan oleh para pejabat yang muak dengan apa yang digambarkan oleh penduduk setempat sebagai arus pengunjung yang tiada habisnya, kebanyakan dari mereka adalah orang asing, membuang sampah sembarangan, masuk tanpa izin dan melanggar peraturan lalu lintas.

Sejak saat itu, tiang penyangga telah dipasang sebagai persiapan untuk layar berukuran 2,5 kali 20 meter (delapan kali 65 kaki) untuk menghalangi pemandangan gunung tertinggi di Jepang yang menonjol dari belakang toko serba ada Lawson.

Pada Selasa pagi, para pekerja yang mengenakan topi keras sedang melakukan sentuhan akhir pada tiang logam sebagai persiapan pemasangan penghalang di lokasi syuting di kota Fujikawaguchiko, menurut koresponden AFP di tempat kejadian.

Bidikan penjajaran visual yang diambil dari trotoar sempit di seberang jalan yang sibuk dari jaringan toko Lawson di Jepang telah dibagikan secara luas secara online.

Namun pembangunan penghalang itu sendiri awalnya tertunda karena masalah pengiriman bahan yang sesuai, sehingga memberi wisatawan waktu beberapa hari lagi untuk mendapatkan foto yang sempurna.

Pejabat lokal dan warga mengatakan kota ini menerima pengunjung, namun mereka mengeluh bahwa mereka yang menyeberang jalan tanpa henti, mengabaikan lampu merah, parkir sembarangan dan merokok di luar area yang ditentukan terbukti menjadi gangguan.

“Sangat disayangkan kami harus melakukan ini, karena beberapa wisatawan tidak dapat menghormati peraturan,” kata seorang pejabat kota kepada AFP pada bulan April, menambahkan bahwa lampu lalu lintas dan peringatan dari penjaga keamanan telah gagal memperbaiki situasi.

READ  'Mahasiswa kedokteran yang kembali dari Ukraina tidak dapat secara otomatis ditawari penerimaan di perguruan tinggi kedokteran India'

Tindakan ini juga dimaksudkan untuk melindungi klinik gigi terdekat, di mana wisatawan terkadang memarkir mobil mereka tanpa izin dan bahkan terlihat naik ke atap untuk mengambil foto.

-Reservasi online-

Jumlah wisatawan asing yang datang ke Jepang mencapai rekor tertinggi, dengan jumlah pengunjung bulanan melebihi tiga juta untuk pertama kalinya pada bulan Maret dan kemudian lagi pada bulan April.

Namun seperti di tempat-tempat wisata lainnya, seperti Venesia – yang baru-baru ini meluncurkan uji coba biaya masuk bagi pengunjung harian – gelombang masuknya wisatawan ini tidak disambut baik secara universal.

Di ibu kota kuno Jepang, Kyoto, penduduk setempat mengeluhkan adanya turis yang melecehkan geisha terkenal di kota tersebut.

Pendaki yang menggunakan rute paling populer untuk mendaki Gunung Fuji musim panas ini akan dikenakan biaya masing-masing sebesar 2.000 yen ($13), dengan jumlah peserta dibatasi hingga 4.000 orang untuk mengurangi kepadatan.

Sistem reservasi online baru untuk Jalur Gunung Yoshida dibuka pada hari Senin untuk memastikan para pendaki dapat masuk melalui gerbang baru, meskipun 1.000 slot sehari akan disediakan untuk masuk.

Gunung Fuji tertutup salju hampir sepanjang tahun, namun selama musim pendakian dari bulan Juli hingga September, lebih dari 220.000 pengunjung mendaki lerengnya yang curam dan berbatu.

Banyak yang mendaki di malam hari untuk melihat matahari terbit, dan ada pula yang berusaha mencapai puncak setinggi 3.776 m (12.388 kaki) tanpa henti dan akibatnya menjadi sakit atau terluka.

Para pejabat regional telah menyampaikan kekhawatiran mengenai keselamatan dan lingkungan hidup terkait dengan kepadatan penduduk di gunung berapi aktif tersebut, yang merupakan simbol Jepang dan sebelumnya merupakan tempat ziarah yang sepi.

READ  Seorang pengguna Reddit meminta ChatGPT untuk membuat bio "luar biasa", dan mengungkapkan apa yang terjadi selanjutnya

Penduduk di dekat lokasi syuting populer lainnya di daerah tersebut, termasuk Fuji Dream Bridge, dilaporkan mengeluhkan banyaknya pariwisata dalam beberapa minggu terakhir.

Operator tur yang menawarkan perjalanan harian dari Tokyo ke kawasan Gunung Fuji mengatakan kepada AFP bahwa mereka membawa pengunjung ke toko Lawson lain di dekatnya di mana pemandangan serupa dapat dilihat, namun jumlah penduduk di dekatnya lebih sedikit.

(Kecuali judulnya, cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)