Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Biden Mengatakan Perang Putin Sama dengan ‘Genosida’; Serangan Rusia di Ukraina Timur Berlanjut

Pembaruan Langsung Perang Rusia-Ukraina:

Saat perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-48, pertarungan tampaknya telah bergeser ke Ukraina timur. Ukraina sedang memeriksa informasi yang belum diverifikasi bahwa Rusia mungkin menggunakan senjata kimia saat mengepung kota pelabuhan Mariupol di selatan Ukraina, kata Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Maliar, Selasa.

Ini terjadi setelah laporan militer Ukraina meramalkan bahwa tentara Rusia berada di ambang merebut kota, memberikan pasukan Rusia koridor darat antara Krimea yang dikuasai Rusia dan wilayah Donbas yang disengketakan di Ukraina timur, di mana Presiden Rusia Vladimir Putin memfokuskan serangannya. .

Sementara itu, Ukraina mengatakan kepada Rusia untuk membebaskan tawanan perang jika ingin sekutu paling terkenal Kremlin di negara itu dibebaskan karena Amerika Serikat diperkirakan akan mengirim lebih banyak senjata setelah sinyal terkuat Rusia namun perang akan terus berlanjut.

Presiden AS Joe Biden menyebut serangan Rusia di Ukraina sebagai genosida untuk pertama kalinya, dengan mengatakan, “Ya, saya menyebutnya genosida karena semakin jelas bahwa Putin hanya mencoba menghapus gagasan untuk bisa menjadi warga Ukraina. dan buktinya semakin banyak.”

Rusia telah berulang kali membantah menargetkan warga sipil dan mengatakan tuduhan Ukraina dan Barat tentang kejahatan perang dibuat untuk mendiskreditkan pasukan Rusia.

Pertama kali diterbitkan: IST

READ  Presiden AS Joe Biden, pertemuan China Xi Jinping direncanakan segera minggu depan: Laporan