Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bilawal mengkritik PML-N tapi mendukung Shehbaz sebagai PM Pakistan, mengatakan ayah Asif Zardari akan menjadi presiden baru

Bilawal mengkritik PML-N tapi mendukung Shehbaz sebagai PM Pakistan, mengatakan ayah Asif Zardari akan menjadi presiden baru

Bilawal Bhutto Zardari, Ketua Partai Rakyat Pakistan, pada hari Senin mengonfirmasi bahwa ayahnya Asif Ali Zardari akan menjadi calon presiden. Dia juga tampak menyerang Liga Muslim Pakistan (PML-N) pimpinan Nawaz Sharif dan Angkatan Darat Pakistan dalam pidato kemenangannya di hadapan para pekerja partai di Karachi.

“PPP menang berdasarkan Formulir 45, bukan Formulir 47. Mereka yang tidak bisa memenangkan pemilu tanpa kecurangan juga melakukan protes,” kata Bilawal Bhutto Zardari, yang jelas-jelas mengejek PML-N dan Angkatan Darat Pakistan.

Kata orang-orang yang mengetahui perkembangan tersebut Berita CNN18 Shehbaz Sharif akan menjadi Perdana Menteri Pakistan berikutnya dan Asif Ali Zardari, Ketua Partai Rakyat Pakistan, akan menjadi Presiden berikutnya.

Bilawal juga menyampaikan kepada para pendukungnya bahwa ia menolak formula pembagian kekuasaan yang diusulkan oleh PML-N.

“PML-N ingin dia menjadi perdana menteri selama tiga tahun pertama dan ingin memberi kami waktu dua tahun, tetapi saya menolak. Kami akan mendukung mereka tetapi tanpa mengambil jabatan apa pun,” kata Bilawal.

Ia menambahkan, “Asif Ali Zardari akan menjadi calon Presiden Pakistan dari Partai Rakyat Pakistan dan akan menjaga seluruh rakyat negara ini. Saya akan terus berpolitik dan menjaga rakyat Pakistan (dari) Parlemen.”

Ketua PPP mengatakan dia tidak akan menjadi Perdana Menteri Pakistan sampai dia menerima mandat penuh dari rakyat. Bilawal Bhutto Zardari berkata: “Jika Anda menjadi perdana menteri, saya akan menjadi perdana menteri hanya setelah masa jabatan penuh Anda berakhir.”

Ia juga mengatakan, dukungan PPP terhadap PML-N bersifat bersyarat dan partainya akan mengupayakan hak masyarakat Baloch dan Sindh sebagai imbalannya. “Dukungan kami terhadap PML-N bersifat bersyarat dan kami akan mengupayakan hak-hak masyarakat Baloch dan Sindh sebagai imbalannya. Begitu Zardari sampai di Rumah Presiden, dia akan memastikan tercapainya kesepakatan bagi semua orang yang kurang mampu.”

READ  Para ilmuwan di Italia telah menemukan mikroplastik dalam ASI untuk pertama kalinya
iklan

Asif Ali Zardari juga ingin putranya belajar sebagai anggota parlemen sebelum mengambil alih jabatan perdana menteri, kata orang-orang yang mengetahui perkembangan tersebut.

Berita CNN18 Pertama kali dilaporkan bahwa Shehbaz Sharif akan menjadi Perdana Menteri Pakistan berikutnya dan Asif Ali Zardari akan menjadi Presiden baru. Peran Ketua Menteri Punjab yang didambakan akan diberikan kepada Maryam Aurangzeb, putri Nawaz Sharif.

Orang-orang yang dekat dengan Nawaz Sharif yang mengetahui perkembangan tersebut mengatakan bahwa pemerintahan berikutnya mirip dengan koalisi Gerakan Demokratik Pakistan (PDM), tetapi kali ini PPP didukung dari luar pemerintahan.

Kata orang-orang di PML-N yang mengetahui perkembangan tersebut Berita CNN18 Nawaz Sharif tidak tertarik menjadi perdana menteri untuk keempat kalinya dalam situasi saat ini.

Mereka mengatakan bahwa pihak penguasa menginginkan pemerintahan yang dipimpin oleh Shehbaz dan didukung oleh Zardari untuk mengelola program ekonomi dan mendatangkan investasi ke negara tersebut, dan mereka tidak akan merasa nyaman dengan pemerintahan yang dipimpin oleh Nawaz Sharif karena dia anti-tentara Pakistan. Mereka mengatakan bahwa Angkatan Darat Pakistan menganggap Shehbaz sebagai kepala eksekutif pemerintah yang hebat dan dia akan melaksanakan apa yang diharapkan darinya.