Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bisnis baru. Keluarga Grigoresque dari Constania telah membuat kosmetik dari bahan-bahan alami selama sepuluh tahun dan telah berkembang dari 20 menjadi 2.000 sabun yang dibuat setiap hari.

Sejauh ini, 2019 terbukti menjadi tahun terbaik untuk penjualan, tetapi epidemi telah memangkas pendapatan karena sebagian besar produk terjual pada pameran Natal dan acara serupa sepanjang tahun.

Edward Grigorescu dan istrinya, Medellina, terinspirasi oleh ide tetangga ketika mereka pertama kali membuat sabun di dapur mereka sendiri pada tahun 2011. Mereka berbagi hasil eksperimen pertama dengan rekan-rekan mereka di kantor, dan dua tahun kemudian mereka mulai berpikir lebih dan lebih serius tentang produksi seri yang lebih besar, tetapi juga untuk merek – Kosmetik Grigoresku.

“Awalnya kami tuangkan sabun ke dalam kaleng susu. Saya membuat sekitar 20 produk sehari. Sekarang kami punya bengkel sewa di Constania, kami membuat sekitar 2.000 sabun setiap hari, tapi kami punya lima jenis krim, makeup remover, minyak, dan beberapa lebih banyak produk di masa depan Kami ingin menciptakan, “kata Edward Grigors di acara online ZF Afaceri de Zero.

Mereka awalnya menginvestasikan beberapa ribu liga, beberapa peralatan awalnya tidak terlalu rumit. Hanya dua tahun kemudian mereka mendekati proyek Startup Nation, di mana mereka menerima 200.000 lei, uang yang mereka gunakan untuk membeli cetakan, pemotong, dan peralatan profesional lainnya.

“Semua produk alami. Minyak nabati dibeli dari importir, serta anggur dari Indonesia dan Malaysia. Jeruk, lemon, dan lavender adalah yang paling populer. Kami paling laku saat liburan dan musim kado,” kata Edward Grigorescu.

Pada masa penjualan tinggi, dia dan istrinya bekerja dengan banyak orang untuk mengatasi beban kerja. Sejauh ini, 2019 terbukti menjadi tahun terbaik untuk penjualan, tetapi epidemi telah memangkas pendapatan karena sebagian besar produk terjual pada pameran Natal dan acara serupa sepanjang tahun. Dengan demikian, pendapatan mencapai 40.000 lbs.

READ  Guard Denver Nuggets Jamal Murray membantu lapangan setelah cedera lutut pertandingan

“Kami sedang online, tetapi kami juga berkolaborasi dengan banyak toko makanan kesehatan, seperti Paradise Verde Chain, dan toko-toko di Bukares dan Brussel. Kami juga memiliki kolaborator lain dari kota-kota terbesar di negara ini.”

Sabun dengan merek Cosmetics Gregoris berkisar dari 7 hingga 9 L per 100 gram, dan krim mulai dari 10 L hingga 31 L. Pada prinsipnya, rata-rata adalah 20-25 l per produk. Setiap tahun, dua hingga lima produk baru menemukan tempatnya dalam portofolio bisnis keluarga kecil.

“Saya kebanyakan menjalankan bisnis, tetapi juga mendapatkan bantuan dari kerabat ketika saya membutuhkannya. Saya menyelesaikan otomatisasi dan komputer pada tahun 2010. Saya bekerja sebagai programmer selama sekitar tiga tahun, dan kemudian, secara paralel, mengerjakan proyek ini,” kata Edward Grigorescu.

Rencana kedua pengusaha dari Constanta sekarang adalah membuat lebih banyak produk, menyelesaikan lebih banyak kesepakatan dengan toko makanan kesehatan dan melanjutkan penjualan di pameran.

Sabun dengan merek Cosmetics Gregoris berkisar dari 7 hingga 9 L per 100 gram, dan krim mulai dari 10 L hingga 31 L.

ZF dan Banga Transylvania adalah bisnis yang baru dimulai dari perusahaan yang telah menciptakan lebih dari 1,7 juta pekerjaan di platform yang didedikasikan untuk wirausahawan kecil.

Setiap bisnis dari awal adalah kisah ambisi, keberanian, dan tekad. Kisah pengusaha kecil akan dipublikasikan di ZF dan di atas panggung zf.ro/afaceri-de-la-zero.

Rumania memiliki lebih dari 500.000 usaha mikro dan usaha kecil, yang mempekerjakan 1,7 juta orang, perusahaan dengan omset tahunan 70-80 miliar euro.