Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Coronavirus (Covid-19) India Live News: Pemerintah mengizinkan ekspor vaksin Rusia dosis tunggal ‘Made in India’ Sputnik Light

India sejauh ini telah memberikan lebih dari 94,62 crore dosis vaksin Covid. (Foto: Reuters)

Varian dan vaksin coronavirus, kasus aktif coronavirus di India, berita 10 Oktober, pembaruan langsung: Dengan dimulainya festival di India, Pemerintah Persatuan telah menyarankan negara bagian/UT untuk merayakan festival yang mematuhi protokol Covid. Kementerian Kesehatan Federal mengatakan bahwa kelalaian dalam mengikuti perilaku yang sesuai untuk virus Corona seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian selama festival dapat menyebabkan gelombang infeksi virus Corona berikutnya. Saat meninjau kemajuan vaksinasi di negara itu kemarin, Menteri Kesehatan Union Mansukh Mandavia mengatakan bahwa penahanan Covid-19 dapat tergelincir jika festival tidak dirayakan sesuai dengan protokol. India sejauh ini telah memberikan lebih dari 94,62 crores dosis vaksin Covid. Mandaviya mengatakan pemberian 100 crores vaksin Covid-19 adalah tonggak penting dalam perjalanan vaksinasi India.

Sementara itu, situasi Covid-19 di India terkendali. Baik jumlah kasus baru Covid-19 maupun kematian akibat komplikasi virus corona menunjukkan tren penurunan. Negara ini telah melaporkan hampir 20.000 kasus baru selama beberapa hari terakhir. India menambahkan 18.166 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah total kasus menjadi 3.39.53.475, sementara jumlah kasus aktif turun menjadi 2.30.971, terendah dalam 208 hari, menurut data. Dari Kesehatan Serikat. Kementerian pada hari Minggu. Kementerian Kesehatan mengatakan dengan 214 kematian baru, jumlah kematian Covid-19 naik menjadi 4.550.589. Peningkatan harian kasus virus corona baru kurang dari 30.000 selama 16 hari berturut-turut. Kementerian mengatakan bahwa kasus aktif di negara itu sekarang mencapai 0,68% dari total infeksi, terendah sejak Maret 2020, sementara tingkat pemulihan nasional dari COVID-19 tercatat 97,99%, tingkat tertinggi sejak Maret 2020.

READ  Sarah Gilbert dari Inggris mendapat kehormatan karena memproduksi vaksin Covid boneka Barbie | berita Dunia

Beberapa negara bagian/UT telah mengeluarkan pedoman Covid-19 baru untuk merayakan festival dan telah menerapkan kembali pembatasan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus. Semua ritual seperti Membakar Boneka, Durga Puja, Dandia, Garbas, dan Chhatt Puja akan menjadi simbol. Jumlah orang yang diizinkan untuk berpartisipasi dalam pertemuan dan prosesi akan diatur. Tempat ibadah akan memiliki titik masuk dan keluar yang terpisah.

Financial Express Online memberi Anda pembaruan terkini dari seluruh dunia tentang pandemi virus corona. Pantau terus