Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Coronavirus: Sputnik V Shot berharga 750 rupee, tiba pada Mei: Dr. Reddy ke NDTV

Dr Reddy akan meningkatkan produksi vaksin di India setelah impor awal.

New Delhi:

Vaksin Sputnik V Covid Rusia akan dijual seharga $ 10 (sekitar 750 rupee) di India, kata pabrikan India Dr Reddy’s Labs kepada NDTV. Beberapa ratus ribu dosis akan tersedia di negara itu pada Mei dan Juni melalui impor, kata JV Prasad, direktur pelaksana Dr. Reddy.

Sputnik V adalah vaksin ketiga yang diizinkan untuk digunakan di India pada saat permintaan di negara itu diperkirakan akan melonjak setelah vaksin terbuka untuk semua orang dewasa mulai 1 Mei.

Ditanya berapa dosis yang akan tersedia pada Mei dan Juni, Prasad mengatakan, “Ini masih dalam negosiasi, dengan pendapat saya beberapa ratus ribu orang.”

Mengenai masalah harga dan plafon yang berbeda, dia mengungkapkan bahwa batas atasnya adalah 10 dolar, yang merupakan harga internasional.

“Pertama, produk impor akan untuk pasar swasta saja, itu diperbolehkan untuk pasar swasta sepenuhnya. Mitra kami ingin memberi harga global pada tingkat yang sama. Harga global $ 10 dan saya berharap ini akan maksimal di India. Pada awalnya kami akan mulai dengan itu, setelah kami mulai memproduksi, kami akan memiliki “Mulai mengekspor sebagian dan memberikannya ke pasar publik di India dan model penetapan harga ini yang harus kami jelajahi dalam beberapa minggu mendatang . Plafon $ 10 harus sedikit kurang dari itu, dan produk ini akan tersedia baik untuk pasar publik maupun swasta. ”

Dr Reddy akan meningkatkan produksi vaksin di India setelah impor awal.

“Sputnik V mungkin harganya sedikit lebih murah saat mulai diproduksi di India,” kata Prasad.

“Setelah kami kehabisan vaksin impor dan pada saat produk India datang, kami mungkin akan memiliki … tidak satu harga pun untuk seluruh India, pasar swasta akan menjadi pasar yang sangat baik.”

READ  Cendekiawan Pakistan berkontribusi pada keberhasilan Taliban

Sputnik ditetapkan untuk menjadi bidikan termahal di India sejauh ini.

Serum mengatakan Covishield – dikembangkan oleh Oxford-Astrazeneca – akan dijual seharga 400 rupee untuk pemerintah negara bagian dan 600 rupee untuk rumah sakit swasta. Pusat tersebut akan terus menerima dosis coffeeshield masing-masing Rs 150.

Dapatkah Sputnik V melindungi dari galur mutan baru di India?

“Saya memiliki data pada tahap yang sangat awal, dan tidak baik bagi saya untuk mengatakan apa pun tentang itu, tetapi tampaknya semua vaksin memiliki beberapa efek pada mutagenesis. Yang penting adalah meskipun mutan itu ada, dan Anda divaksinasi, gejalanya relatif ringan. Jadi vaksinasi. Penting. Menurut saya seperti flu musiman, kita akan melihat dosis booster dirancang untuk mutasi setiap musim. Pada akhirnya, menurut saya polanya akan dimulai tetapi pada titik ini masih terlalu dini, “Kata Prasad.

Dia menambahkan bahwa Sputnik V akan diangkut pada suhu -18 ° C menggunakan rantai dingin yang ada untuk vaksin campak.

Vaksin bisa disimpan dalam dua bentuk. Dalam bentuk cair membutuhkan -18 ° C tetapi dalam bentuk bubuk membutuhkan suhu penyimpanan 2-8 ° C, yang berarti dapat disimpan di lemari es perantara.

“Suhu yang disarankan saat ini adalah -18 derajat hingga -214 derajat. Kami memiliki rantai pasokan vaksin campak secara historis di India yaitu -20. Kami akan memanfaatkan itu dan juga meningkatkan sebagian melalui titik penyimpanan dingin di berbagai bagian negara di seluruh negeri, “kata Prasad kepada NDTV.

Sputnik V adalah satu-satunya suntikan Covid selain Pfizer dan Moderna yang menunjukkan keefektifan lebih dari 91% terhadap Covid-19 ketika diambil dalam dua dosis, setiap 21 hari terpisah.