Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dokter Siberia yang merawat kritikus Kremlin Alexei Navalny hilang: polisi

Alexander Murakovsky adalah dokter kepala di Rumah Sakit Siberia yang merawat Navalny. (file)

Moskow:

Polisi Rusia mengatakan pada Minggu bahwa seorang dokter Siberia merawat kritikus Kremlin Alexei Navalny setelah dia jatuh dalam penerbangan di Rusia tahun lalu, dan menghilang.

Polisi di wilayah Omsk, sekitar 2.200 km di timur Moskow, mengatakan dokter Alexander Murakovsky meninggalkan markas perburuan di hutan dengan kendaraan segala medan pada hari Jumat dan tidak ada yang melihatnya sejak itu.

Dia mengatakan layanan darurat, drone, helikopter, dan sukarelawan di darat bergabung dalam upaya pencarian.

Murakovsky, kepala dokter di rumah sakit di kota Omsk di Siberia yang merawat Navalny, adalah kritikus Presiden Vladimir Putin yang paling menonjol. Murakovsky kemudian dipromosikan ke posisi menteri kesehatan provinsi.

Setelah negosiasi yang menegangkan dengan pihak berwenang, Navalny diterbangkan ke Jerman dari Omsk untuk perawatan lebih lanjut.

Tes laboratorium di tiga negara Eropa, yang dikonfirmasi oleh Global Chemical Weapons Watch, telah membuktikan bahwa Navalny diracuni dengan gas saraf Novichok ala Soviet.

Kremlin telah berulang kali menolak saran bahwa pihak berwenang Rusia mencoba membunuh Navalny. Dia dipenjara pada bulan Februari karena tuduhan yang dibuat-buat.

(Kisah ini belum diedit oleh Staf NDTV dan secara otomatis dihasilkan dari umpan bersama.)

READ  Seorang perawat Amerika tersandung lumpur saat berjalan, "menangkap" perasaan sebuah bangsa