Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Doriswami, utusan India untuk Inggris, dan Dalila mungkin pindah ke Dhaka |  berita terbaru india

Doriswami, utusan India untuk Inggris, dan Dalila mungkin pindah ke Dhaka | berita terbaru india

Pengangkatan Vikram Doriswamy sebagai duta besar untuk Inggris mengikuti proses seleksi yang mendalam dengan pemerintah Modi, bahkan diberikan penunjukan politik di London.

Duta Besar India untuk Bangladesh, Vikram Doriswamy, diperkirakan akan menjabat sebagai utusan India untuk Inggris. Doraiswami adalah seorang pejabat Kementerian Luar Negeri India pada tahun 1992, adalah seorang pembicara Cina dan telah menjabat sebagai duta besar India untuk Uzbekistan dan Korea Selatan dan telah bertugas di Amerika Serikat serta sekretaris pribadi Perdana Menteri.

Vikram Doriswamy menggantikan Duta Besar Gaytri Issar Kumar, yang pensiun pada 30 Juni 2022. Wakil Kepala Misi untuk Amerika Serikat saat ini, Sudhakar Dalila, seorang perwira angkatan 1993 di IFS, diharapkan untuk menggantikan Vikram di Dhaka.

Ada spekulasi bahwa Duta Besar India untuk Vietnam Pranai Verma akan menggantikan Ruchira Kamboj di Bhutan dan Sandeep Arya akan menggantikannya di Hanoi. Kamboj telah ditunjuk sebagai wakil tetap India di PBB. Verma dan Arya sama-sama perwira angkatan 1994.

Seorang diplomat profesional dan pekerja keras, Doraiswami adalah pusat dari hubungan bilateral yang erat dengan Dhaka saat ia mendorong perwira tersebut untuk memperkuat hubungan dengan Bangladesh melalui kerjasama infrastruktur dan pertahanan. Doraiswami, duta besar India untuk Korea Selatan, adalah salah satu pemain utama dalam pengenalan mesin KIA ke India dan pengembangan bersama howitzer self-propelled K-9 155 mm di India.

Pengangkatan Doraiswami sebagai duta besar untuk Inggris terjadi setelah pemerintah Modi melalui proses seleksi mendalam yang berlangsung beberapa bulan, termasuk pertimbangan kemungkinan pengangkatan seorang politikus sebagai utusan ke London. Hubungan India dengan Inggris memang dekat namun memiliki sejumlah titik gesekan terkait keinginan London untuk memainkan sudut bekas Kerajaan Raj di Afghanistan dan Pakistan. Inggris telah sering terlibat dalam masalah yang berkaitan dengan Jammu dan Kashmir di masa lalu karena bank suara lokal di Islamic Mirbury. Negara bagian juga bertanggung jawab atas banyak masalah yang berkaitan dengan penyediaan perlindungan bagi para ekstremis Sikh serta memungkinkan mereka untuk mengumpulkan dana melawan India. Namun, India dan Inggris saat ini sedang bernegosiasi menuju perjanjian perdagangan bebas dengan New Delhi yang dengan jelas mengartikulasikan keprihatinan mereka ke London.

READ  Iran dan Arab Saudi diperkirakan akan segera melanjutkan pembicaraan langsung | berita politik

Di Vikram Doriswamy, India akan memiliki duta besar yang akan mendorong hubungan yang lebih dekat, tetapi juga akan mengatasi titik gesekan termasuk diaspora di depan. Pengganti potensialnya, Dalela memiliki pengalaman luas sebagai Direktur (Kantor Perdana Menteri) yang berfokus pada keterlibatan India dengan tetangganya di Asia Selatan dan menjadi sekretaris bersama yang menangani Bhutan dan Nepal ketika krisis Doklam 2017 dengan China meletus.


cerita dekat