Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dunia superkonduktor menghadapi penyelidikan saat kertas ditarik keluar

Dunia superkonduktor menghadapi penyelidikan saat kertas ditarik keluar

Superkonduktor adalah bahan yang dengan mudah membawa arus listrik. Jika bahan ini berfungsi dalam suhu sehari-hari, bahan ini dapat digunakan dalam saluran transmisi listrik, mesin MRI, dan hampir semua perangkat yang menggunakan listrik. Superkonduktor saat ini harus didinginkan pada suhu yang membatasi kegunaannya.

Dalam beberapa minggu terakhir, euforia tentang LK-99, zat berbeda yang dikatakan para ilmuwan di Korea Selatan sebagai superkonduktor suhu ruangan, telah menyebar di media sosial, meskipun sebagian besar kegembiraan itu mereda setelah ilmuwan lain tidak dapat mengkonfirmasi superkonduktivitas. . pengamatan dan menghasilkan penjelasan alternatif yang masuk akal.

Namun, hukum dasar fisika tidak menghalangi kemungkinan adanya superkonduktor pada suhu kamar, dan pencarian bahan semacam itu akan terus berlanjut.

berbaris masuk Makalah penelitian diterbitkan di NatureDr Dias dan kolaboratornya mengatakan mereka telah menemukan bahan yang superkonduktif pada suhu hingga 70 derajat Fahrenheit, meskipun akan membutuhkan tekanan 145.000 pon per inci persegi.

Banyak ilmuwan lain menyambut pengumuman itu dengan skeptis karena makalah sebelumnya di Nature oleh Dr. Dias yang menjelaskan bahan superkonduktivitas yang berbeda dan kurang praktis sudah ada. mundur.

Pertanyaan juga telah diajukan tentang lembar surat tinjauan materi yang sekarang ditarik. James Hamlin, seorang profesor fisika di University of Florida, mengatakan kepada editor jurnal bahwa kurva di salah satu gambar makalah yang menggambarkan hambatan listrik dalam senyawa kimia mangan sulfida terlihat mirip dengan disertasi doktoral Dr. Dias yang menggambarkan perilaku zat yang berbeda.

Jurnal merekrut ahli luar yang menyiapkan tiga laporan independen untuk meninjau angka dan data yang mendasarinya. “Hasilnya secara meyakinkan mendukung dugaan pemalsuan/pemalsuan data,” tulis editor jurnal dalam email kepada penulis makalah pada 10 Juli.

READ  Lubang hidungnya keras? Seekor ikan kecil ditemukan mengeluarkan suara yang sangat keras

Seorang reviewer yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena reviewer tersebut belum teridentifikasi secara publik, mengatakan tanggapan terbaru dari Dr.

Peninjau mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir antara penulis makalah, Dr. Hamlin, dan editor surat Tinjauan Fisik yang dibagikan dengan peninjau, tidak disebutkan Adobe Illustrator atau apa yang Dr. Dias katakan sebagai infografis yang lebih baik yang dibuat oleh laboratoriumnya pada Desember 2019.

Peninjau mengatakan Universitas Rochester dan Universitas Nevada di Las Vegas harus melakukan penyelidikan terbuka dan transparan terhadap “apa yang tampaknya merupakan kemungkinan kesalahan”.

D tidak menanggapi. Salamat dan Keith F. Lawler, seorang profesor riset di UNLV dan penulis utama makalah mangan sulfida lainnya, menanggapi permintaan komentar.

Seorang juru bicara universitas mengatakan dalam email bahwa University of Rochester “melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap pertanyaan yang diajukan tentang integritas semua data yang terlibat dalam penelitian ini dan lainnya.”

Universitas sebelumnya telah melakukan dua penyelidikan awal terhadap penelitian Dr Dias dan memutuskan bahwa kekhawatiran tersebut tidak memerlukan pengawasan lebih lanjut. Kali ini universitas memutuskan untuk memulai penyelidikan, langkah selanjutnya di bawah kebijakannya tentang kesalahan penelitian.

Juru bicara mengatakan universitas tidak berencana untuk mempublikasikan temuan penyelidikan.

Pada hari Selasa, Dr. Hamlin mengatakan dia senang jurnal tersebut menanggapi kekhawatirannya dengan serius. Dia mengatakan ada dua contoh tambahan redundansi data yang tampak dalam pekerjaan Dr Dias yang dia harap akan ditinjau juga. satu termasuk kertas dalam Laporan Ilmiah; Yang lainnya adalah apa yang digambarkan oleh Dr. Hamlin sebagai pengulangan data dalam tesis Dr. Dias.