Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Elon Musk menyerukan agar Anthony Fauci diadili setelah Institut Kesehatan Nasional mengakui mendanai penelitian peningkatan fungsi di laboratorium Wuhan

Elon Musk menyerukan agar Anthony Fauci diadili setelah Institut Kesehatan Nasional mengakui mendanai penelitian peningkatan fungsi di laboratorium Wuhan

Sehari setelah terungkap bahwa pemerintah AS telah mendanai penelitian berbahaya di Institut Virologi Wuhan di Tiongkok sebelum pandemi Covid-19, CEO Tesla Elon Musk pada hari Jumat menyerukan penangkapan Dr. Anthony Fauci, mantan kepala medis AS. penasihat. Presiden.

“Gubernur/Fauci,” cuit Musk, memuat halaman depan The Post pada hari Jumat dengan foto Fauci dan judul “Sick Lies.”

Pada hari Kamis, Lawrence Tabak, wakil direktur utama Institut Kesehatan Nasional, mengungkapkan kepada Kongres bahwa Institut Kesehatan Nasional telah mendanai penelitian “peningkatan fungsi” yang berisiko di laboratorium Wuhan.

Buka akses eksklusif ke berita terkini pemilu India, hanya di Aplikasi HT. Unduh sekarang! Unduh sekarang!

Anggota Parlemen Debbie Lesko (R-Ariz.), anggota Sub-komite Terpilih untuk Pandemi Virus Corona, bertanya kepada Tabak tentang dukungan Institut Kesehatan Nasional terhadap Institut Virologi Wuhan melalui EcoHealth Alliance nirlaba yang berbasis di Manhattan.

“Itu tergantung pada definisi Anda tentang riset akuisisi,” jawab Tabak, sambil menambahkan: “Jika Anda berbicara tentang istilah umum, maka ya, benar.”

Tanggapan Tabak bertentangan dengan penyangkalan Fauci yang berulang kali.

Pada pidatonya di hadapan Kongres pada bulan Mei 2021, ia mengklaim bahwa Institut Kesehatan Nasional belum dan tidak akan mendanai penelitian peningkatan fungsi di Institut Virologi Wuhan.

Netizen bereaksi terhadap seruan Musk untuk menangkap Fauci

“Gubernur/Fauci,” cuit Musk, memposting halaman depan The Post pada hari Jumat dengan foto Fauci dan judul “Sick Lies.”

Meskipun Musk tidak merinci tuntutan pidana apa yang harus dihadapi Fauci, anggota DPR dari Partai Republik menyarankan adanya penipuan dan menyesatkan Kongres. Kedua pelanggaran tersebut dapat mengakibatkan hukuman hingga lima tahun penjara.

Menanggapi postingan Musk, salah satu pengikutnya menulis: “Fauci layak dipenjara!” “Dia selalu pembohong,” komentar pengguna X lainnya.

READ  Penjualan alat tes rumah COVID mengkhawatirkan pejabat Bengaluru

Baca juga: Fauci mengakui bahwa pembatasan sosial akibat Covid-19 tidak didasarkan pada data ilmiah

Pelajari lebih lanjut tentang eksperimen laboratorium di Wuhan

Perlu dicatat bahwa laboratorium Tiongkok dituduh melepaskan virus pernafasan yang mematikan, yang telah merenggut nyawa sedikitnya 1.190.546 penduduk di Amerika Serikat, dan menyebabkan kerugian finansial, sosial, dan pendidikan yang besar di seluruh dunia, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. .

Menurut dokumen yang ditemukan oleh Intercept pada akhir tahun 2021, EcoHealth Alliance yang berbasis di Manhattan menggunakan dana lembaga Fauci untuk mendanai eksperimen lembaga Tiongkok yang memutasi tiga virus corona pada kelelawar yang tidak terkait dengan Covid-19.

Ketika reseptor tipe manusia diperkenalkan ke tikus yang “dimanusiakan”, para peneliti menemukan bahwa virus menjadi jauh lebih menular.

Pada hari Selasa, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, yang mengawasi Institut Kesehatan Nasional, melarang organisasi kesehatan lingkungan tersebut menerima dana pemerintah selama tiga tahun ke depan.

Meskipun dunia masih belum mengetahui asal muasal COVID-19 karena penolakan pemerintah Tiongkok untuk mengizinkan penyelidikan internasional yang tidak memihak, FBI dan Departemen Energi menduga bahwa pandemi ini muncul setelah adanya kebocoran dari laboratorium di Wuhan.

Selain itu, Presiden AS Joe Biden tidak banyak bicara mengenai penyebab wabah ini, namun saingannya dari Partai Republik, Donald Trump, menyerukan agar Tiongkok dipaksa membayar “reparasi” sebesar $10 triliun.