Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Google Doodle merayakan Hari Nasional Vietnam ke-78 dengan ilustrasi khusus

Google Doodle merayakan Hari Nasional Vietnam ke-78 dengan ilustrasi khusus

Google Doodle merayakan Hari Nasional Vietnam ke-78 dengan ilustrasi khusus. Hari Nasional Vietnam menandai 78 tahun momen bersejarah ketika ribuan orang berkumpul di Lapangan Ba ​​Onh untuk mendengarkan Deklarasi Kemerdekaan yang dibacakan oleh presiden pertama negara tersebut, Ho Chi Minh.

Dalam sebuah pernyataan pada kesempatan tersebut, raksasa pencarian tersebut menyatakan, “Peta Doodle hari ini merayakan Hari Nasional Vietnam. Pada hari libur ini, orang-orang berkumpul untuk menghargai kebebasan yang telah diperoleh dengan susah payah di negara ini.”

Perjuangan kemerdekaan Vietnam:

Vietnam telah menjadi bagian dari Indochina Prancis sejak akhir abad ke-19. Namun Jepang mengambil kendali pemerintahan Vietnam setelah jatuhnya Perancis ke tangan Jerman pada Perang Dunia II. Ketika perang hampir berakhir, dan kekuatan Jepang melemah, Viet Minh, di bawah kepemimpinan Ho Chi Minh, melancarkan Revolusi Agustus untuk menguasai kota-kota besar di negara tersebut. Hal ini akhirnya mencapai puncaknya dengan berakhirnya pemerintahan kolonial dan berdirinya Republik Demokratik Vietnam sebagai negara merdeka.

Perayaan Hari Nasional Vietnam:

Orang-orang berkumpul di Lapangan Ba ​​Onh yang bersejarah untuk menyaksikan Parade Hari Nasional hari ini. Parade ini menampilkan anggota militer, wanita yang mengenakan pakaian tradisional Ao Dai dan kendaraan hias warna-warni untuk menghormati presiden pertama, prosesi obor, pidato, dan penghormatan bendera.

Libur Hari Nasional merupakan kesempatan besar untuk berkumpul bersama keluarga dan berwisata, karena tahun ini merupakan libur empat hari.

Memperhatikan pentingnya Hari Nasional Vietnam bagi masyarakat di sana, Google mencatat bahwa “banyak orang kembali ke kampung halamannya, mengunjungi kerabat, atau menjelajahi tempat-tempat baru di Vietnam (seperti bepergian ke tempat kejadian di coretan-coretan masa kini!”). Dan sebagai simbol kebanggaan orang Vietnam, bendera merah cerah dengan bintang emas di tengahnya akan menghiasi jalan-jalan, rumah, kuil, dan tempat bisnis.

READ  Walikota Melitopol Diculik, Mariupol Diblokir, Kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy; Kami Menuduh Kremlin Melanggar Prinsip Keselamatan Nuklir; Tekanan Sanksi Meningkat di Moskow