Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

India akan kehilangan 6.500 jutawan tahun ini.  Mereka menuju…

India akan kehilangan 6.500 jutawan tahun ini. Mereka menuju…

UEA akan menerima 4.500 jutawan baru tahun ini.

India diperkirakan akan menyaksikan eksodus jutawan dan dapat kehilangan 6.500 individu bernilai tinggi (HNWI) pada tahun 2023, menurut Laporan Migrasi Kekayaan Khusus Henley 2023, yang melacak tren migrasi kekayaan dan investasi di seluruh dunia.

China menempati peringkat pertama dalam hal masuknya jutawan dari negara itu tahun ini. Diperkirakan akan kehilangan 13.500 orang kaya, disusul India yang menempati peringkat kedua. Namun, meskipun memiliki angka keluar terbesar kedua dalam laporan tersebut, situasi India kemungkinan akan membaik sejak tahun lalu ketika arus keluar jutawan adalah 7.500. Andrew Amwells, kepala penelitian di New World Wealth, menunjukkan, “Arus keluar ini tidak terlalu mengkhawatirkan karena India menghasilkan jauh lebih banyak jutawan baru daripada yang hilang melalui imigrasi.”

berdasarkan Henley dan PerusahaanAtau, jutawan atau ultra high net worth individual (HNWI) adalah orang-orang dengan kekayaan yang dapat diinvestasikan sebesar $1 juta atau lebih.

Dr Jörg StephenCEO Henley & Partners, mengatakan imigrasi jutawan telah tumbuh dengan mantap selama dekade terakhir dengan sekitar 1.22.000 dan 1.28.000 jutawan diperkirakan akan beremigrasi secara global masing-masing pada tahun 2023 dan 2024.

Mengapa berimigrasi dari India?

Menurut Sunita Singh-Dalal, Partner, Private Wealth and Family Offices di Hourani, “Undang-undang pajak yang melarang bersama dengan peraturan yang rumit dan rumit mengenai transfer keluar yang rentan terhadap salah tafsir dan penyalahgunaan hanyalah beberapa masalah yang telah menimbulkan tren arus keluar investasi dari India “.

Laporan terbaru menyatakan bahwa Henley and Partners mencatat jumlah pertanyaan tertinggi tentang skema migrasi investasi pada kuartal pertama tahun ini dengan permintaan tinggi datang dari orang India dan Amerika.

READ  'Hancur: Afrika Selatan terbungkus di bawah gelombang Covid-19 yang didorong oleh variabel delta | berita Dunia

Ke mana jutawan pindah?

Dubai dan Singapura tetap menjadi dua tujuan favorit bagi keluarga kaya India. Yang pertama, juga dikenal sebagai “Kota Kelima India”, sangat menarik bagi program “Visa Emas” yang dikelola pemerintah untuk investor global, lingkungan pajak yang menguntungkan, ekosistem bisnis yang kuat, dan lingkungan yang aman dan damai.

Laporan tersebut memperkirakan bahwa Australia akan menyaksikan masuknya jutawan bersih tertinggi pada tahun 2023 sebesar 5.200. Uni Emirat Arab, yang mencatat rekor masuknya orang kaya pada tahun 2022, akan menyambut 4.500 jutawan baru tahun ini. Masuknya HNWI Singapura diperkirakan akan mencapai 3.200 pada tahun 2023 sementara AS akan menambah 2.100 orang ke klub jutawannya. Negara lain yang termasuk dalam daftar sepuluh teratas dalam hal arus masuk bersih ekspatriat kaya adalah Swiss, Kanada, Yunani, Prancis, Portugal, dan Selandia Baru.