Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

India akan menjadi pembelanja militer terbesar keempat pada tahun 2023, menurut laporan terbaru SIPRI  Berita India Terbaru

India akan menjadi pembelanja militer terbesar keempat pada tahun 2023, menurut laporan terbaru SIPRI Berita India Terbaru

New Delhi: India adalah negara dengan pembelanjaan militer terbesar keempat di dunia pada tahun 2023 dengan pengeluaran sebesar $83,6 miliar setelah Amerika Serikat, Tiongkok, dan Rusia, kata Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm (SIPRI) dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Senin.

Pokhran: Personil militer India selama latihan Bharat Shakti, di Pokhran, Rajasthan, pada bulan Maret (foto file PTI)

Laporan pengeluaran militer global menyebutkan bahwa pengeluaran India 4,2% lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

HT meluncurkan Crick-it, destinasi terpadu untuk menonton kriket kapan saja, di mana saja. Temukan sekarang!

India telah mengintensifkan fokusnya dalam membangun kemampuan pertahanan dan memperkuat infrastruktur militer di sepanjang perbatasan Tiongkok setelah kebuntuan di Ladakh dimulai pada Mei 2020. India memodernisasi angkatan bersenjatanya dengan jet tempur, helikopter, kapal perang, tank, artileri, rudal, dan drone. Kemampuan dan sistem tempur lainnya.

India juga merupakan negara pembelanja terbesar keempat pada tahun 2022, menurut laporan SIPRI tahun lalu mengenai masalah ini. Pengeluaran militer India kemudian mencapai $81,4 miliar, meningkat 6% dibandingkan tahun 2021, dan 47% lebih besar dibandingkan tahun 2013.

Baca juga | Anggaran pertahanan global: Berapa banyak yang dibelanjakan India, Pakistan dan Tiongkok untuk militer? Daftar sepuluh teratas

Tiongkok, negara dengan belanja militer terbesar kedua di dunia, telah mengalokasikan sekitar $296 miliar untuk militernya pada tahun 2023, meningkat sebesar 6% dari tahun sebelumnya, menurut data SIBRI. “Banyak negara tetangga Tiongkok mengaitkan peningkatan belanja mereka dengan peningkatan belanja militer Tiongkok,” kata laporan itu.

Pada tahun 2022, pengeluaran militer Tiongkok mencapai $292 miliar.

Laporan terbaru ini muncul pada saat India dan Tiongkok terjebak dalam perselisihan di sepanjang Garis Kontrol Aktual di Ladakh timur sejak Mei 2000, dan negosiasi sedang dilakukan untuk meredakan ketegangan di perbatasan. Kedua belah pihak mengadakan 21 putaran perundingan militer untuk menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan.

READ  Kelompok tari Nepal yang tampil lincah di London Tomakda memukau internet

Pada tanggal 1 Februari, India dikesampingkan $6,21 lakh crore untuk belanja pertahanan dalam Anggaran Sementara tahun 2024-25, dengan alokasi sedikit lebih rendah (0,37%) dibandingkan perkiraan revisi tahun lalu dan 4,72% lebih tinggi dibandingkan Perkiraan Anggaran tahun 2023-24.

Anggaran pertahanan tahun ini mewakili 1,89% dari proyeksi PDB negara untuk periode 2024-2025.

Anggaran tersebut mencakup belanja pendapatan sebesar $2,82 juta, belanja modal $1,72 crore dan biaya pensiun $1,41 juta crores. Belanja modal untuk memodernisasi angkatan bersenjata 9,39% lebih tinggi dibandingkan perkiraan revisi tahun lalu dan 5,78% lebih tinggi dibandingkan perkiraan anggaran periode 2023-2024.

Laporan SIPRI yang baru menyatakan total belanja militer global mencapai $2,443 miliar pada tahun 2023, meningkat sebesar 6,8% dari tahun 2022. “Ini adalah peningkatan tahun-ke-tahun terbesar sejak tahun 2009,” tambah laporan tersebut, seraya menambahkan bahwa belanja militer meningkat di tengah perang. . Meningkatnya ketegangan dan ketidakamanan global.

Laporan tersebut mengatakan bahwa pengeluaran militer AS meningkat sebesar 2,3% menjadi $916 miliar pada tahun 2023, sementara pengeluaran militer Rusia meningkat sebesar 24% menjadi sekitar $109 miliar di tengah perang dengan Ukraina.

“Ukraina adalah pembelanja terbesar kedelapan pada tahun 2023, setelah pengeluaran meningkat sebesar 51% hingga mencapai $64,8 miliar,” kata laporan tersebut.

“Peningkatan belanja militer yang belum pernah terjadi sebelumnya merupakan respons langsung terhadap kemerosotan perdamaian dan keamanan global,” kata Nan Tian, ​​​​​​peneliti senior di Program Pengeluaran Militer dan Produksi Senjata SIPRI.

.

Cari tahu kisah lengkap pemilu India di produk pemilu eksklusif kami! Anda dapat mengakses semua konten secara gratis di aplikasi HT. Unduh sekarang!
Dapatkan pembaruan terkini tentang berita India, pemilu 2024, tanggal pemilu 2024 serta berita terkini dan berita utama utama dari India dan seluruh dunia.