Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jackpot Jackpot Powerball AS naik menjadi $1,6 miliar, terbesar dalam sejarah

Tiket Powerball berharga $2 dan dijual di 45 negara bagian AS. (file)

Washington:

Jackpot Powerball di Amerika Serikat yang dapat dibayarkan segera setelah hari Sabtu naik menjadi $1,6 miliar, jackpot lotre terbesar di dunia yang pernah ada.

Jackpot terus meningkat sejak jackpot 3 Agustus dimenangkan di Pennsylvania.

Undian hari Sabtu, yang akan berlangsung di Florida Lottery Studios pada pukul 22:59 (02:59 GMT), menandai undian Powerball ke-40 sejak jackpot terakhir.

Jackpot besar terakhir untuk nomor Powerball terjadi pada tahun 2016 ketika tiket di California, Florida, dan Tennessee berbagi jackpot $ 1,586 miliar.

Peluang memenangkan jackpot adalah 1 dalam 292,2 juta, menurut penyelenggara Powerball.

Pemegang tiket yang menang bukan satu-satunya yang mendapatkan bayaran dalam undian. Otoritas pajak AS akan mendapatkan sekitar 40 persen dari hadiah utama, dan otoritas negara bagian dan lokal mungkin juga menginginkan bagian.

Setiap pemenang Powerball tunggal dapat memilih untuk mengambil lump sum yang dihitung untuk jackpot hari Sabtu sebesar $782,4 juta. Atau mereka dapat memilih 30 pembayaran bertahap selama periode 29 tahun.

Tiket Powerball berharga $2 untuk dibeli dan dijual di 45 negara bagian AS, Distrik Columbia, Puerto Rico, dan Kepulauan Virgin AS.

Untuk memainkan Powerball, pembeli tiket harus memilih lima nomor berbeda dari satu hingga 69, lalu memilih nomor Powerball dari satu hingga 26.

Kemudian Jupiter kembali ke rumah dan bermimpi besar – rumah mewah, mobil baru, makanan mewah, dan liburan mewah – sambil menunggu hasil undian dan kemungkinan kekecewaan sesudahnya.

Jika tidak ada yang memenangkan jackpot dalam pengundian hari Sabtu, mereka akan mengikat rekor untuk periode terlama tanpa jackpot.

READ  Seorang wanita menderita sepsis setelah memberinya celana pendek berpinggang tinggi yang dia pakai sepanjang hari

Sebelum pembayaran Powerball besar-besaran 2016, rekor sebelumnya ditetapkan pada 2019 di Wisconsin ($ 768,4 juta) dan pada 2017 di Massachusetts ($ 758,7 juta).

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

Video hari ini

Navya Naveli Nanda mengungkapkan mengapa podcastnya disebut Hell Navya