SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kampanyekan Pemanasan Global Sambil Bermain Salju

  • Reporter:
  • Minggu, 28 Mei 2017 | 20:57
  • Dibaca : 763 kali
Kampanyekan Pemanasan Global Sambil Bermain Salju
Jpeg

:: Wahana Permainan Anak, Snow City Singapura

Wahana permainan anak-anak Snow City Singapura tak hanya menyajikan sarana rekreasi bersalju, tapi juga mengajak pengunjung untuk peduli lingkungan dan ikut serta mengurangi pemanasan global. Di sini pengunjung juga akan dihibur oleh Chipsley Family.

Empat bersaudara Chipsley, Khippy, Dappy, dan Pinko berusaha menghibur dan mengajak anak-anak Snow City bermain salju bersama. Tidak perlu waktu lama, rombongan anak-anak pun langsung akrab dengan Chipsley Family tersebut.

Rombongan anak-anak itu merupakan di antara pengunjung wahana Snow City. Mereka tampak gembira bermain bersama ikon singa laut putih tersebut.

“Snow City mengajak pengunjung, terutama anak-anak untuk bermain salju, sekaligus menyampaikan pesan-pesan dari Chipsley Family tentang lingkungan. Kami ingin anak-anak, khususnya pelajar dapat menyampaikan pesan-pesan seperti bahaya pemanasan global melalui ikon Chipsley setelah datang berkunjung ke sini,” kata General Manager Snow City, Norazani Shaiddin, Jumat (26/5).

Dia mengatakan, wahana bermain salju buatan ini berdiri sejak tahun 2000 di atas lahan seluas 1,5 hektare. Wahana ini dipenuhi butiran es sebanyak 160 ton dengan suhu minus 10 derajad celsius dan dilengkapi fasilitas pendukung, seperti ski es, skateboard salju, dan ban karet untuk seluncuran dari ketinggian.

“Area permainan ini terbagi enam zona, yakni arctic snow playground, snow field, traditional inuit’s home, arctic snow slide, shaman’s souvenir shop, dan zona arctic exhibition,” ujar Norazani.

Menurut dia, keenam zona tersebut merupakan area menarik untuk dikunjungi. Selain bisa menjadi tempat bermain mengasyikan, juga sumber pengetahuan.

“Selain menyediakan sarana wisata, Snow City juga memberikan berbagai pengetahuan bagi pelajar saat berkunjung,” katanya.

Harga tiket masuk untuk paspor Indonesia sebesar 18.00 dollar Singapura (Rp172.800) per orang dengan waktu bermain selama satu jam. “Khusus paspor Indonesia, kami berikan promo gratis satu tiket masuk untuk anak-anak setiap pembelian dua tiket dewasa. Promo berlaku mulai Senin (29/5) hingga akhir Juni mendatang,” ujar Norazani.

Dia mengatakan, Snow City juga menawarkan tiket gratis Jakarta-Singapura (pp) dan dua tiket masuk Snow City bagi pemenang kuiz dengan menjawab berbagai pertanyaan yang terdapat di www.facebook.com/SnowCitySG. Kuiz berlangsung dari 29 Mei hingga 30 Juni mendatang.

Kehadiran Chipley Family di Snow City berkat ide kreatif Benny Tay, entrepreneur Singapura yang menciptakan ikon Chipsley. Sosok singa laut ini dipilih sebagai penyampai pesan-pesan peduli lingkungan, karena lucu, frendly, dan disukai anak-anak.

“Jika terjadi pemanasan global, dampaknya akan dirasakan pertama kali oleh hewan singa laut ini. Karena, lingkungan hidup mereka di kutub. Itulah sebabnya kami pilih sebagai ikon,” kata Benny.

Dia mengatakan, untuk mengampanyekan bahaya pemanasan global sekaligus menghibur anak-anak dunia, Chipsley Family akan road show ke berbagai negara, di antaranya Hongkong, Indonesia, dan negara lain. “Dalam waktu dekat ini kami juga merencanakan membuka kafe Chipsley di Batam, supaya pesan-pesan lingkungan yang disampaikan Chipsley Family dapat diinformasikan kepada banyak orang,” katanya.

Wahana permainan salju Snow City berada satu kawasan dengan sarana permainan anak lainnya, seperti KidsStop, Omni Theatre, dan The Observatory, serta Science Centre Singapura. Di tempat ini, pengunjung akan menyaksikan berbagai aktivitas berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, salah satunya Dino Robot Factory.

Pengunjung diajak bermain sambil mengenal berbagai jenis dinosaurus. Juga melakukan aktivitas menggali tumpukan pasir untuk mencari fosil-fosil hewan zaman purba. Dino Robot Faktory berlangsung dari 20 Mei hingga 27 Agustus mendatang.*

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com