Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kementerian Keuangan Rusia mengundang Crypto untuk penyelesaian internasional

Itu Kementerian Keuangan Rusia Dia memperkenalkan rancangan undang-undang baru yang menyerukan penggunaan enkripsi untuk pembayaran penyelesaian internasional.

RUU itu, “Pada Mata Uang Digital” Dikirim pada bulan Februariyang akan membahas draf sebelumnya yang berusaha melarang crypto sebagai bentuk pembayaran, daripada mengeksplorasi manfaatnya sebagai alat investasi.

RUU baru memperhitungkan proposal yang dibuat oleh Kementerian Pembangunan Ekonomi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pembangunan Digital, Layanan Pajak Federal dan Pusat Proyek Nasional Pusat Analisis. Kementerian Keuangan akan membahas RUU baru dengan pihak Rusia Bersatu.

Cakupan terbatas untuk perdagangan luar negeri

Perwakilan bank sentral mencatat bahwa sementara dia secara teoritis mungkin Untuk penggunaan cryptocurrency dalam perdagangan luar negeri, aplikasi ini terbatas dalam cakupannya. Dia mengatakan cryptocurrency “melayani pembayaran jauh lebih sedikit daripada sistem pembayaran tradisional,” dan bahwa regulator internasional dapat mendeteksi dan menghentikan transaksi besar.

Pada bulan Februari, bank sentral Sarankan larangan Tentang Cryptocurrency, Cover Penambangan mata uang kriptoperdagangan dan kepemilikan cryptocurrency, dan mengenakan denda satu miliar rubel pada siapa saja yang melanggar undang-undang ini.

Sejak invasi Rusia ke Ukraina, Binance dia memiliki dicegah Setor dan perdagangkan cryptocurrency untuk Rusia dengan aset lebih dari $10.000 (€10.000). Rusia saat ini membawa 630 miliar dolar dalam cadanganSetengah dari cadangan ini disimpan di luar negeri di bank-bank komersial dan sentral asing.

RUU Bank Rusia akan melarang bank untuk terlibat dalam layanan kripto dan memiliki mata uang kripto.

Upaya lain untuk menghindari sanksi?

Maxim BashkatovProposal untuk menggunakan cryptocurrency sebagai penyelesaian transaksi luar negeri telah dipertimbangkan selama beberapa waktu, kata kepala bimbingan pengembangan hukum di Pusat Penelitian Strategis.

READ  Roda Kereta Vande Bharat Mencapai Rumania Setelah Terjebak di Ukraina yang Dikoyak Perang

Bashkatov menekankan bahwa menggunakan cryptocurrency dengan cara ini tidak boleh disalahartikan sebagai penghindaran sanksi Rusia, melainkan sebagai alternatif protokol perbankan internasional SWIFT dan Pemroses pembayaran MasterCard dan Visa, semuanya telah ditarik dari Rusia.

Dia mengatakan bahwa implementasi cryptocurrency ini sejalan dengan salah satu prinsip asli cryptocurrency, yaitu menghilangkan perantara dari transaksi.

Apa pendapat Anda tentang topik ini? Menulis kepada kami dan memberitahu kami!

penafian

Semua informasi di situs web kami diterbitkan dengan itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi umum. Setiap tindakan yang dilakukan pembaca mengenai informasi di situs web kami adalah risikonya sendiri.