Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Laporan Covid negatif adalah suatu keharusan bagi pilot dari China, 5 negara pada hari Minggu

Laporan Covid negatif adalah suatu keharusan bagi pilot dari China, 5 negara pada hari Minggu

New Delhi:

Hari ini, Menteri Kesehatan Mansukh Mandavia mengatakan bahwa mulai 1 Januari, penumpang yang bepergian ke India dari China dan lima negara lainnya harus menunjukkan laporan tes Covid negatif sebelum kedatangan mereka.

Penumpang yang tiba dari China, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand harus mengunggah laporan mereka ke portal Air Suvidha sebelum keberangkatan mereka.

“Tes RT-PCR telah menjadi kewajiban bagi penumpang yang datang dari China, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand mulai 1 Januari 2023. Mereka harus mengunggah laporan mereka di portal Air Suvidha sebelum bepergian,” kata Mr Mandaviya. dalam sebuah twit.

Mandavia mengatakan tes harus dilakukan dalam waktu 72 jam setelah penerbangan ke India.

Pengumuman itu muncul di tengah peningkatan tajam kasus COVID-19 di China dan beberapa negara lain. Para ahli percaya bahwa peningkatan tersebut disebabkan oleh varian baru dari virus corona BF.7.

Rumah sakit di seluruh China kewalahan oleh ledakan infeksi setelah keputusan Beijing untuk mencabut aturan ketat yang sebagian besar telah mencegah virus tetapi menghancurkan ekonomi dan memicu protes yang meluas.

China mengatakan minggu ini akan mengakhiri karantina wajib pada saat kedatangan, mendorong banyak orang China yang gembira membuat rencana untuk bepergian ke luar negeri.

India telah mengeluarkan peringatan dan meminta negara bagian dan wilayah persatuan untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan. Pemerintah juga telah mewajibkan tes virus corona secara acak untuk 2% penumpang yang tiba di setiap penerbangan internasional mulai hari Sabtu.

READ  Jepang telah dilanda 155 gempa bumi, menewaskan 24 orang, sebagian besar gempa berkekuatan di atas 3,0 sejak Senin, Kantor Meteorologi

India mencatat 268 kasus virus corona baru dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah kasus aktif menjadi 3.552, menurut data Kementerian Kesehatan.

Kementerian mengatakan bahwa tingkat positif harian tercatat 0,11 persen, sedangkan tingkat positif mingguan mencapai 0,17 persen.

Video unggulan hari ini

Di CCTV, mantan suami Tonsha Sharma tertangkap membawanya ke rumah sakit