Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lebih dari 500.000 permintaan akses Internet Starlink melalui satelit

Menyiapkan Stasiun Pengguna Starlink.

SpaceX

Elon Musk Pada hari Selasa, SpaceX mengumumkan bahwa lebih dari 500.000 pesanan telah diterima sejauh ini untuk layanan Internet satelit yang telah diluncurkan.

“Sejauh ini, lebih dari setengah juta orang telah mengajukan atau menempatkan deposit ke Starlink,” kata Siva Bharadvaj, Insinyur Operasi di SpaceX, selama siaran web peluncuran misi 26 Starlink-nya.

Starlink adalah Proyek padat modal untuk perusahaan Untuk membangun jaringan internet yang saling berhubungan dengan ribuan satelit – yang dikenal di industri luar angkasa sebagai konstelasi – dirancang untuk memberikan internet berkecepatan tinggi kepada konsumen di mana pun di planet ini.

Sekarang juga konstelasi satelit terbesar di dunia, dengan lebih dari 1.500 satelit Starlink diluncurkan ke orbit hingga saat ini.

SpaceX di bulan Oktober Program beta publik Starlink telah dimulai, Dengan layanan seharga $ 99 per bulan, ditambah biaya di muka sebesar $ 499 untuk memesan Starlink Kit, yang mencakup terminal pengguna dan router Wi-Fi untuk menghubungkan ke satelit.

Lalu perusahaan Dia mulai menerima $ 99 untuk pre-order Starlink pada awal Februari, Meskipun SpaceX mengonfirmasi bahwa pemesanan di muka “dapat dikembalikan sepenuhnya,” mencatat bahwa “setoran deposit tidak menjamin layanan.”

Secara terpisah, SpaceX mengungkapkan tiga bulan lalu dalam sebuah file dengan regulator federal bahwa Starlink memiliki “lebih dari 10.000 pengguna di AS dan luar negeri” per Februari.

Meskipun pengumuman SpaceX tentang lebih dari setengah juta permintaan menunjukkan peningkatan permintaan untuk layanannya, tidak jelas berapa banyak dari permintaan ini yang akan diubah menjadi pengguna bulanan atau di wilayah yang akan dilayani Starlink.

Jadilah investor yang lebih cerdas dengan CNBC Pro.
Dapatkan pilihan saham, telepon analis, wawancara eksklusif, dan akses ke CNBC TV.
Daftar untuk memulai prof Versi uji coba gratis hari ini.

READ  Astronot SpaceX Crew Dragon kembali ke rumah dengan senapan mesin langka sebelum fajar