Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lloyd Austin pulang ke rumah setelah keributan mengenai perawatan “rahasia” di rumah sakit

Lloyd Austin pulang ke rumah setelah keributan mengenai perawatan “rahasia” di rumah sakit

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin telah keluar dari Pusat Medis Walter Reed setelah 15 hari dirawat di rumah sakit karena komplikasi terkait operasi kanker prostat, Pentagon mengonfirmasi pada hari Senin.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (AFP)

Pentagon mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Menteri terus pulih dengan baik, dan berdasarkan saran dokter, dia akan pulih dan menjalankan tugasnya dari jarak jauh untuk jangka waktu tertentu dari rumah.”

Musim penjualan Amazon telah tiba! Berbelanja secara Royal dan hemat sekarang! klik disini

Dokternya mengatakan Austin tidak memerlukan perawatan lebih lanjut untuk kankernya, namun dokter menyarankan dia untuk menjalani terapi fisik dan tindak lanjut rutin.

Dalam sebuah pernyataan, Austin mengucapkan terima kasih kepada staf Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed, dan menambahkan bahwa dia sangat ingin pulih sepenuhnya dan kembali ke Pentagon sesegera mungkin.

“Saya bersyukur atas perawatan luar biasa yang saya terima di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed dan ingin berterima kasih kepada para dokter dan staf perawat yang luar biasa atas profesionalisme dan dukungan luar biasa mereka,” kata Austin.

Dia menambahkan: “Saat saya terus pulih dan menjalankan tugas saya dari rumah, saya ingin melakukan pemulihan penuh dan kembali secepat mungkin ke Pentagon.”

Pentagon meninjau kegagalan Austin untuk mengungkapkan rawat inapnya

Pekan lalu, pengawas internal Pentagon mengatakan akan meninjau kerahasiaan seputar rawat inap Austin dan mengapa Departemen Pertahanan menunggu berhari-hari untuk memberi tahu Gedung Putih bahwa mereka telah mengalihkan wewenang kepada wakilnya.

Kegagalannya untuk mengungkapkan rawat inapnya dikritik tajam oleh anggota kedua partai politik dan bahkan menyebabkan beberapa seruan agar dia mengundurkan diri.

Austin, 70, dirawat di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed pada 22 Desember dan menjalani operasi untuk mengobati kankernya, yang ditemukan awal bulan ini selama pemindaian rutin. Dia terinfeksi seminggu kemudian dan dirawat di rumah sakit pada tanggal 1 Januari dan dirawat di perawatan intensif.

READ  Proyek yang didukung China membuktikan salah urus Sri Lanka

Biden masih belum mengetahui apa pun tentang Austin Perawatan di rumah sakit

Presiden Joe Biden dan pejabat senior pemerintahan tidak diberitahu tentang rawat inap Austin hingga 4 Januari, dan Austin merahasiakan diagnosis kankernya hingga 9 Januari.

Insiden tersebut mendorong Gedung Putih dan Pentagon untuk segera meresmikan kebijakan bahwa para pejabat akan diberitahu setiap kali seorang anggota Kabinet mengalihkan kekuasaan kepada salah satu wakil mereka karena dia tidak siap karena alasan apa pun. Hal ini tidak hanya mencakup perawatan medis, namun, seperti contoh yang digunakan Pentagon minggu ini, ketika menteri sedang bepergian dan tidak memiliki akses langsung terhadap komunikasi yang aman.